Kemenag Kab. Pekalongan Dukung Gerakan Hening Cipta Indonesia

Kab. Pekalongan – Kepala Kankemenag Kabupaten Pekalongan, H.Kasiman Mahmud Desky berserta segenap jajaran pimpinan dan semua ASN melaksanakan Hening Cipta Indonesia yang digelar serentak pada Sabtu, 10 Juli 2021 pukul 10.07 Wib selama 60 detik, guna mendoakan yang terbaik untuk para nakes, relawan, masyarakat dan semua yang telah mendahului kita.

Pelaksanaan mengheningkan cipta yang dilakukan dengan berdiam diri, merenung, berdoa, guna mengenang mereka yang telah gugur dan sebagai bentuk penghormatan kepada mereka yang telah wafat, dilakukan oleh Kepala Kankemenag Kabupaten Pekalongan, H.Kasiman Mahmud Desky, serta Kasi Penma, H. Busaeri dan Gara Zawa, H.Nurul Furqon bertempat di lokasi Tugu Nol KM Kajen Kabupaten Pekalongan bersama jajaran Forkopimda Kabupaten Pekalongan lainnya. Adapun Do’a dipimpin oleh H.Mahfud Kepala KUA Wonopringgo.

Sementara itu untuk Kasubbag TU,H.Muqodam, juga Kasi dan penyelenggara lainnya serta para ASN Kankemenag Kabupaten Pekalongan lainnya turut melaksanakan Hening Ciptanya di kediaman rumah masing-masing.

Sebagaimana harapan dari Gus Menteri, saat dikonfirmasi, Kepala Kankemenag Kabupaten Pekalongan juga menyampaikan harapan, ”semoga dengan Hening Cipta Indonesia ini dapat menumbuhkan kekuatan solidaritas bersama untuk bersinergi dan gotong royong dalam menghadapi pandemi, khususnya di Kabupaten Pekalongan,” ungkapnya.

“Hening Cipta Indonesia juga diharapkan memberikan kesadaran tentang betapa pentingnya nikmat kesehatan sehingga harus dijaga dengan baik.” ujar Kakankemenag menambahkan.(Ant/bd)