Kemenag Kab. Sukoharjo terbaik keempat versi KPPN Surakarta

Sukoharjo – Ucapan syukur dan terima kasih diucapkan oleh Kasubbag TU Kankemenag Kabupaten Sukoharjo Riv Rozi yang waktu itu ditunjuk oleh Kakankemang Kabupaten Sukoharjo Ihsan Muhadi untuk menghadiri undangan dari Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Surakarta dalam acara penyerahan Dipa 2019, sekaligus menerima piagam penghargaan dari KPPN Surakarta sebagai peraih peringkat  keempat penilaian kinerja pelaksanaan anggaran terbaik kriteria pagu sama dengan lima milyar rupiah di ruang Aula Kppn Surakarta Kamis (20/12).

Dengan mengenakan kemeja Batik dan setelan celana warna hitam, Kasubbag TU maju dihadapan sekitar 120-an lebih tamu undangan yang hadir. Masing-masing berasal dari Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) yang ada di wilayah kerja KPPN Surakarta, hadir pula diantara tamu undangan tersebut Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) dari Wonogiri, Sukoharjo dan Surakarta.

Capaian prestasi yang membanggakan ini tentu saja tak semudah membalikkan telapak tangan, tidak juga turun dari langit begitu saja, melainkan melalui kerja keras dan jerih payah tak kenal lelah khususnya dari tim Keuangan Kankemenag Kabupaten Sukoharjo dibawah pengawasan, arahan dan bimbingan dari Kakankemenag.

” Jazakumullah khoiron katsiron, kalian memang hebat, wa bil khusus tim Keuangan, kalian memang luar biasa, tidak lupa matur nuwun Bapak Kakankemenag Kab Sukoharjo atas strategi, bimbingan dan arahannya,” demikian untaian kata-kata syukur dan terima kasih dari Riv Rozi  disertai luapan rasa bangga atas capaian prestasi yang telah di capai tim keuangan Kankemenag Kabupaten Sukoharjo.

Salah seorang pegawai keuangan Kankemenag Kabupaten Sukoharjo menerangkan bahwa penilaian tersebut muncul dari sistem yang ada di aplikasi KPPN, satker mana saja yang terbaik dalam hal serapan anggaran, ketepatan rencana penarikan anggaran dan capaian output kegiatan tentu akan muncul di dalam sistem sebagai satker dengan capaian kinerja yang terbaik.

Prestasi ini sekaligus sebagai kado termanis bagi Kankemenag Kabupaten Sukoharjo menjelang Hari Jadi yang ke-73 Kemenag RI dan sebagai penutup tahun administrasi 2018 terindah sekaligus pembuka tahun admistrasi 2019 yang membanggakan.(djp/wul)