Kemenag Kab. Temanggung Gelar Upacara Hari Pahlawan Terbatas

Temanggung – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung menggelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2021 yang dilaksanakan secara terbatas dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan dengan tema ” Pahlawanku, Inspirasiku”, Rabu, (10/11). Bertindak selaku pembina upacara yang dilaksanakan di Halaman Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung,  Kepala Subbag Tata Usaha, H. Agus Latif dan dihadiri para seluruh ASN KanKemenag Kab.Temanggung.

Seusai membacakan sambutan  Menteri Sosial Republik Indonesia, Kasubbag TU menuturkan setiap era punya pahlawan dengan cara perjuangannya masing-masing. Bila pahlawan zaman penjajahan adalah para pejuang yang mengangkat senjata, maka pahlawan masa kini berjuang untuk mensejahterakan masyarakat, mempersatukan umat dan melawan pandemi Covid-19.

“Pahlawan zaman dulu mengangkat senjata dengan keringat, darah dan air mata, tapi untuk saat ini kondisinya berbeda. Kondisi yang nyata kita semua alami saat ini adalah perang melawan wabah Covid-19 bersama-sama supaya kondisi kembali pulih,” ujarnya.

Mengutip satu pesan pahlawan Nasional Supriyadi, “Kita yang berjuang jangan sekali-kali mengharapkan pangkat, kedudukan ataupun gaji yang tinggi.” Begitu juga dengan ASN Kementerian Agama yang bernaung di bawah Ikhlas Beramal, dituntut untuk berkinerja baik, berinovasi, berintegritas dan bekerja secara profesional sesuai bidang tugasnya masing-masing.

Beliau mengharapkan seluruh peserta upacara untuk menjadikan para pahlawan kusuma bangsa sebagai inspirasi untuk bekerja, serta semangat kepahlawanan yang terus menyala dapat terus dijadikan motor penggerak untuk mewujudkan cita-cita para pendiri bangsa.

Setiap anak bangsa tertanam semangat dan nilai-nilai kepahlawanan, maka merupakan kontribusi yang besar kepada bangsa dan negara dengan menjadi pahlawan masa kini yang memiliki empati untuk mengabdi kepada masyarakat, bangsa dan negara. Kasubbag TU berharap agar sebagai ASN di Kementerian Agama khususnya ASN Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung terus berkarya dan berinovasi untuk kemajuan yang lebih baik, berikan pelayanan prima terhadap masyarakat, “Esensi ASN adalah pelayan, harus melayani bukan dilayani,‘’ tutupnya.(sr/rf)