Kemenag Karanganyar Kemas HAB Jadi Lebih Menarik

Karanganyar – Hari Ulang Tahun Kementerian Agama atau yang lebih dikenal dengan Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama akan dikemas dengan cara yang berbeda di tahun 2018. Hal ini disampaikan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karanganyar, H. Musta’in Ahmad saat memimpin rapat persiapan HAB Ke—72 di aula kantor, (08/12).

“Kita ingin mengemas kegiatan HAB ke-72 menjadi lebih baik dan bermakna, tidak seperti biasanya. Kementerian Agama ini adalah Institusi besar dengan anggaran besar dan jumlah satker terbesar se Indonesia, maka dari itu ketika membuat kegiatan levelnya harus ditingkatkan, jangan yang biasa-biasa saja," kata Musta’in.

Menurut Kepala Kemenag, pengemasan kegiatan menjadi penting karena akan menentukan sukses dan tidaknya suatu kegiatan. Dengan memperhatikan detil-detil kecil, kegiatan yang biasa dilakukan akan terlihat lebih baik dan menarik serta membawa manfaat bagi lingkungan sekitar.

“Kementerian Agama saat ini semakin dirasakan dan dibutuhkan oleh masyarakat, dan dengan HAB ini kita tingkatkan soliditas dan kebersamaan kita sehingga kinerja dan pelayanan terhadap masyarakat dapat menjadi lebih baik. Kalau bukan kita yang memikirkan dan mengemas kegiatan HAB dengan baik, siapa lagi?!," tegasnya.

Setelah pembahasan hingga lebih dari tiga jam, direncanakan ada enam kegiatan yang akan diselenggarakan, dua kegiatan baru dan empat lainnya mirip dengan tahun lalu dengan penambahan detil-detil pada pelaksananaan acara.

Dimulai pada tanggal 19 Desember 2017, Kemenag Karanganyar akan mengadakan wisata kerja ke beberapa kecamatan. Donor darah pada tanggal 27 Desember 2017, Upacara Bendera pada tanggal 3 Januari dengan sedikit improvisasi menampilkan panji-panji Kementerian Agama, 4 Januari 2017 ada Pembinaan Pegawai dan Pensiunan oleh Kepala Kanwil Kemenag Prov. Jateng, 5 Januari 2017 ada Tadarusan dan Muhasabah Bersama Pegawai dan acara pamungkas pada tanggal 9 Januari 2017 dengan kegiatan jalan santai yang diiringi dengan pemberian bantuan untuk rumah ibadat. (ida-hd/Wul)