Kemenag Karanganyar Raih Penghargaan Dari KPKNL

Karanganyar – Bagi beberapa orang, sebuah data tidaklah menjadi prioritas, asing, bahkan dianggap tidak penting dan dianggap angin lalu. Namun bagi sebuah Instansi, apalagi Kementerian Agama yang notabenya adalah satuan kerja pemerintahan terbesar se Indonesia, data memiliki peranan sangat penting. Dengan data, Kementerian Agama dapat memiliki petunjuk dan pedoman untuk menentukan arah berjalannya roda kegiatan, juga dapat menentukan raihan keberhasilan yang akan dicapai kedepannya.

Pada sebuah acara Penguatan Tenaga Pengolah Data Pendidikan Agama Islam yang diselenggarakan seksi Pendidikan Agama Islam dan Keagamaan Islam di Panti Aisyiah, 29/09/2014, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karanganyar, H. Musta’in Ahmad, SH. MH. yang memberikan sambutan memaparkan tentang pentingnya sebuah data.

Menurutnya, sebuah data dapat menceritakan segalanya. “Angka, huruf, tulisan dan gambar yang kita buat, harus bisa bercerita”, ujarnya.

Lebih lanjut beliau mengatakan bahwa, mengumpulkan dan menyusun data itu sulit dan mahal, namun membangun sesuatu tanpa data itu akan jauh lebih sulit dan lebih mahal. Oleh karenanya beliau berpesan agar peserta dapat menyusun data dengan baik dan benar, sehingga informasi yang disampaikan pada masyarakat dapat tepat dan akurat.

Dalam sela-sela sambutannya, terkait dengan laporan sebuah data, beliau mengumumkan prestasi yang baru saja didapat oleh Kementerian Agama Kabupaten Karanganyar dari Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Surakarta. “Piagam Penghargaan yang diberikan KPKNL Surakarta itu diraih oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karanganyar karena telah melaksanakan rekonsiliasi barang milik negara semester I tahun 2014 tepat waktu”, ujarnya.

Atas raihan tersebut, Musta’in memberi apresiasi pada seluruh pegawai yang sudah bekerja sehingga mendapat penghargaan dari KPKNL, terkhusus pada pengelola BMN di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karanganyar. (Hadi)