Kemenag Klaten Resmikan Pelayanan Haji Satu Atap

Klaten – Kabar gembira, bagi warga Kabupaten Klaten yang hendak menunaikan ibadah haji, kini akan segera bisa memanfaatkan sistem Layanan Haji Satu Atap yang dikelola oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Klaten. Layanan haji satu atap ini sangat membantu masyarakat dalam memudahkan pendaftaran haji,   Bank Penerima Setoran (BPS) – Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH) akan segera hadir di Kankemenag Kab. Klaten, demikian di tandaskan Plt Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Klaten Anif Solikhin saat ditemui humas  saat MoU dengan  BPS-BPIH di ruang Kepala Kemenag (Jum’at, 3/3).

Anif mengatakan, kesiapan fisik yang prima ini tidak memupus harapan bagi orang yang tua atau orang lemah, hal ini terbukti bahwa animo masyarakat muslim Klaten untuk memenuhi panggilan Allah guna melaksanakan ibadah haji selalu mengalami peningkatan, bahkan waiting listnya di Klaten sampai 23 tahun. Kini masyarakat muslim yang akan melaksanakan ibadah haji, akan diberikan kemudahan dalam pembayaran ongkos naik haji, kami melibatkan BPS-BPIH di Klaten yang akan menempati ruangan di Penyelenggara Haji dan Umrah secara bergantian tiap harinya.

Kementerian Agama terus melakukan berbagai upaya untuk memperbaiki kinerja, mewujudkan “lebih dekat melayani umat”, serta meningkatkan kualitas pelayanan terhadap masyarakat dengan sungguh-sungguh.

“Dengan kesepakatan hari ini, maka secara resmi Kemenag Klaten terapkan pelayanan pendaftaran haji satu atap”, tegas Anif.

Sebagai wujud kesungguhan Kantor Kemenag Kab. Klaten dalam memberikan pelayanan prima dan cepat bagi masyarakat, saat ini Kemenag Klaten akan semakin memudahkan masyarakat, khususnya jamaah haji dengan adanya pelayanan haji satu atap.

“Calhaj akan semakin dimudahkan dalam pelayanan, masyarakat yang akan lebih cepat dalam pendaftaran haji, tidak bolak-balik dari Bank ke Kemenag kembali lagi ke Bank dan menuju Kemenag lagi. Cukup datang di Kemenag saja, pendaftaran cepat terlayani”, papar Anif.

Pelayanan Haji Satu Atap ini akan dibuka mulai per 1 April 2017 di Kementerian Agama Kabupaten Klaten dan didukung oleh Bank Syariah Mandiri, BRI Syariah, BNI Syariah, Bank Jateng Syariah, Bank Muamalat, Bank Panin Dubai Syariah, CIMB Niaga Syariah, kata Anif.

Ditambahkan Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umroh Waznan Fauzi bahwa Kemenag Klaten segera melaksanakan sosialisasi pelayanan satu atap kepada masyarakat, dan mulai minggu ke dua bulan Maret akan memasang banner di Kantor Kemenag Klaten, dengan sekali datang ke Kemenag, pendaftaran haji akan lebih mudah dan cepat.(aj/Wul)