Kemenag Klaten semarakkan HAB ke-69 dengan donor darah dan Badminton

Klaten – Bekerja sama dengan PMI Kab. Klaten, dengan satu unit mobil PMI dan peralatan pendukung telah disiapkan untuk melayani donor darah yang diikuti pegawai, guru seluruh satker dilingkungan Kankemenag Kab. Klaten, yang bertempat di aula Al Ikhlas Kemenag Klaten (15/12). Kegiatan ini mengawali rangkaian semarak HAB Kemenag Ke 69 Kemenag Klaten.

Menurut Ketua Panitia Pelaksana Seksi Bhakti Sosial HAB ke 69, Hj. Retna Fithrotin, S.Ag mengatakan kegiatan sosial ini bertujuan untuk membantu masyarakat yang sangat membutuhkan darah, juga merupakan wujud pengabdian Kementerian Agama kepada bangsa dan negara, khususnya untuk wilayah Klaten dan sekitarnya. Peserta donor memenuhi kuoto 50 kantong yang telah disediakan oleh PMI, dan berjalan dengan sukses, meskipun ada beberapa peserta yang terlambat dan sudah kehabisan kuota.

Dihari yang sama, juga diadakan pertandingan bulu tangkis bertempat di Gedung Arofah Ceper, diikuti oleh seluruh satker, dengan sistem beregu terdiri dari 3 pasang setiap regu dengan 2 kali kemenangan dan diikuti oleh 20 regu dari Kemenag, guru, karyawan, KUA, MI, MTs, MA, Pokjaluh.

Pertandingan dibuka oleh Kepala Kantor Kemenag dalam sambutannya mengatakan Tema HAB Kemenag ke 69 Tahun 2015 “Menegakkan Integritas, Profesionalitas, Inovasi, Tanggungjawab dan Keteladanan Sebagai Budaya Kerja Kementerian Agama” mari kita dukung dan laksanakan dan diaplikasikan di tempat bertugas sesuai dengan tupoksi masing – masing. Beliau sangat berterima kasih kepada seluruh panitia dan peserta untuk mensukseskan kegiatan ini dengan penuh sportifitas dan kebersamaan.(JoEn)