Kemenag Komitmen Cairkan Tunjangan Sertifikasi Setiap Bulan

Karanganyar – Di depan puluhan Guru yang mengikuti kegiatan Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Pendidikan Agama Islam (PAI) SMP se Kabupaten Karanganyar, Kepala Kantor Kementerian Agama, H. Mustain Ahmad SH. MH. berkomitmen untuk mencairkan tunjangan kinerja / sertifikasi setiap bulannya.

“Kami di Kementerian Agama Kabupaten Karanganyar berkomitmen untuk memperbaiki administrasi yang ada di kantor, termasuk didalamnya adalah tunjangan kinerja / sertifikasi bagi guru pendidikan Agama Islam di sekolah-sekolah. Kepala seksi Pendidikan Agama Islam dan Keagamaan Islam, Drs. H. Nurhadi MM. beserta stafnya sudah bekerja keras untuk mencairkan sertifikasi setiap bulannya, kecuali ada beberapa guru yang masih belum dapat dicairkan karena beberapa kendala seperti NRG dan lainnya.”, ujar Mustain saat membuka acara MGMP PAI.

Apa yang menjadi komitmen dari Kakankemenag Kabupaten Karanganyar ini merupakan cita-cita reformasi birokrasi yang mengharapkan tata kelola pemerintahan yang baik (good governance) dan pemerintahan yang bersih bebas KKN (clean government), dimana melayani secara profesional, cepat dan tepat adalah unsur utamanya.

Selanjutnya, Mustain mengajak seluruh peserta MGMP PAI untuk bekerja keras sebagai rasa syukur pada nikmat yang diberikan Allah SWT, salah satunya telah menjadi guru pendidikan Agama Islam. “Kalau hanya bekerja itu sudah biasa, setiap hari kita melakukannya, yang perlu kita upayakan adalah bekerja keras. Bekerja keras untuk kemajuan dan kebaikan negara, instansi tempat kita bertugas serta generasi penerus bangsa ini. Hal itu juga merupakan ungkapan syukur bapak/ibu menjadi seorang guru yang sudah diberikan banyak penghargaan oleh negara.”, tegas Mustain. (Hadi)