Kemenag Kota Magelang Bersinergi Dengan AGPAII

Kota Magelang. Berbeda dengan tahun-tahun yang dahulu sebelum ada pandemi Covid-19, untuk tahun ini dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha (1442 Hijriah) Kementerian Agama Kota Magelang menggandeng AGPAII. Mari kita rayakan Hari Raya Idul Adha dengan semangat religius dan mendidik anak-anak sekolah untuk belajar berqurban, serta menggugah para Guru PAI untuk menjadi tauladan yang baik (uswatun hasanah) bagi para siswanya demikian dikatakan Sofia Nur didepan Ketua dan Sekertaris AGPAII Kota Magelang saat menerima kunjungan disela-sela kesibukannya, Selasa (15/06).

Fathurrohim Kasi Pakis saat mendampingi Sofia Nur diruang kerjanya menyampaikan, bahwa saat ini para Guru PAI Kementerian Agama Kota Magelang tengah merencanakan program kegiatan unggulan yaitu Tahsin, Tajwid dan Tilawah Al-Qur’an bagi Guru PAI. Se-Kota Magelang. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi Guru PAI sehingga diharapkan mampu menjadi pembimbing siswanya. Program ini tentunya menuntut peran aktif Pengawas Madrasah dan Pengawas Pendidikan Agama Islam,” jelasnya.

Dikesempatan itu pula Ketua AGPAII Maulana Choirul Aziz, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kepala Kankemenag Kota Magelang beserta jajarannya yang telah menerima kunjungan kerjanya. Selain itu, juga mengapresiasi pendampingan dan bimbingan yang telah diberikan selama ini. Semoga kerjasama yang telah terjalin dengan baik ini dapat terap berlangsung guna menyukseskan program-program kerja yang telah direncanakan oleh AGPAII.  Maulana juga menjelaskan bahwa kedepan AGPAII merencanakan kegiatan menyambut Hari Raya Idul Adha 1442 H, pengajian bagi GPAI se-Kota Magelang, dan Kemah Rohis. Yang kesemua program itu juga telah dikomunikasikan dengan pemangku kepentingan tekait, guna kesuksesan pelaksanaanya. (ismahir/HS).