Kemenag Kota Semarang Siap Peringati Hari Pahlawan

Semarang — Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Tahun 2021, Kemenag Kota Semarang telah mempersiapkan diri dengan membuat MMT dan twibbonize.

Pembuatan MMT dan twibbonize menyesuaikan dengan tema pringatan Hari Pahlawan tahun ini yaitu serta logo tema Hari Pahlawan tahun 2021 yaitu “Pahlawanku Inspirasiku”.

Selain ittu juga mendukng Zona Integritas (ZI) dengan menyeertakan logo tagline Kemenag Kota Semarang MANTEP (Mudah, Amanah, Tepat, Profesional) dan logo tolak gratifikasi.

“Untuk pilihan desain, Kami serahkan sepenuhnya kepada Tim Kreatif Kemenag Kota Semarang, tetapi tetap melalui koreksi dari Pimpinan. Hanya saja tetap Kami pesankan kepada desainer untuk mencantumkan logo Kemenag, MANTEP dan Tolak Gratifikasi, sebagai pendamping dari logo Hari Pahlawan tahun ini,” terang Rachmad Pamudji, Kasubbag TU Kankemenag Kota Semarang.

“Untuk menggambarkan heroisme, memang Kami pilih latar warna merah-putih-hitam, yang menggambarkan rasa nasionalisme dan patriotisme,” jelas Nova Budi Aristin, anggota Tim Kreatif Kemenag Kota Semarang.

“Dengan desain ini, ada pesan yang ingin Kami sampaikan yaitu, perjuangan pahlawan dalam mempertahankan kemerdekaan NKRI adalah mempertaruhkan nyawa, sehingga kewajiban Kita adalah mempertahankan kemerdekaan. Sebagai ASN di lingkungan Kemenag Kota Semarang wajib hukumnya mempertahankan iman agar tidak tergoda oleh gratifikasi dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,” tambah Nova.

Setelah desain yang dibuat mendapatkan persetujuan dari Pimpinan, MMT segera dicetak dan dipasang di depan lobby Kankemenag Kota Semarang, Minggu (7/11).

Selain itu,link twibbonize Hari Pahlawan-pun segera dishare kepada pegawai di lingkungan Kankemenag Kota Semarang, melalui WAG. — nova