Kemenag Kota Tegal Apresiasi Wisuda Bersama TPQ

Tegal-Kementerian Agama Kota Tegal melalui Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam (PAKIS) mengapresiasi kepada semua Taman Pendidikan Quran (TPQ) se-Kota Tegal yang dikoordinasi oleh Badko TPQ. Apresiasi tersebut disampaikan oleh KakanKemenag Kota Tegal melalui Kasubbag TU, Tohari dalam acara Wisuda Bersama TPQ dan Halal Bi Halal Guru TPQ se-Kota Tegal, Minggu (16/07) di Gedung Eks Samsat Kota Tegal.

Acara tersebut diawali dengan kirab para Wisudawan TPQ se-Kota Tegal dengan start dari gedung Perpusda kemudian mengitari alun-alun, masuk komplek Pemkot dan selanjutya masuk Gedung Eks Samsat Kota Tegal dimana acara Wisuda berlangsung.

Dalam acara Wisuda tersebut, Kasubbag TU didampingi ketua II Badko TPQ Kota Tegal, Agus Seri dan Kepala Dinas Pendidikan Kota Tegal menyempatkan untuk memindahkan kuncir toga kepada 410 santri sebagai tanda disahkanya para Wisudawan.

Setelah prosesi pengesahan berlangsung diiringi dengan pemberian ucapan selamat dari para tamu undangan, para Wisudawan kemudian berdemontrasi melalui hafalan surat-surat pendek dan dilanjut dengan ikrar santri bersama-sama.

Selanjutnya, disamping memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Badko TPQ Kota Tegal, Kasubbag TU berharap kepada para santri yang baru saja di Wisuda untuk tetap istiqomah dalam mengamalkan ilmunya terutama tadarus dan menghafal al qur’an yang didapat dari TPQ masing-masing, “harap Tohari saat memberikan sambutan.

Sementara itu, ditempat yang sama Kasi Pakis, Agus Seri yang saat itu menjabat sebagai Ketua II Badko Kota Tegal mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak, terutama partisipasi besar dari ustadz dan ustadzah yang begitu antusias dalam mensukseskan acara Wisuda Bersama tersebut.

“Dengan al qur’an sebagai rujukan, Insya Allah generasi kita kedepan akan tumbuh menjadi generasi yang amanat, “tegas Agus Seri.

Dia berharap, setelah mengikuti prosesi Wisuda ini, semua santriwan dan santriwati yang baru saja di Wisuda kelak menjadi anak-anak yang sholeh, patuh kepada orang tua, taat kepada perintah Allah dan Rasulullah, berguna bagi bangsa dan agama,  “pungkas Agus Seri. (IM/rf)