Kemenag Kota Tegal Gelar Sosialisasi Pengisian Emis RA

Tegal-Kantor Kementerian Agama Kota Tegal melalui Seksi Pendidikan Madrasah  menggelar Sosialisasi Pengisian EMIS (Education Management Informasi System) RA, Kamis (29/11/2018) di Aula KanKemenag Kota Tegal. Acara diikuti sekitar 40 peserta yang terdiri dari kepala RA, Pengawas dan  operator EMIS RA se Kota Tegal

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tegal, Akhmad Farkhan dalam kesempatan tersebut menyampaikan apresiasinya pada pengelola EMIS RA se Kota Tegal yang telah bekerja keras membangun dan memajukan Raudhatul Athfal (RA) lewat akurasi data yang diinput.

Keakuratan data tersebut dapat memberikan gambaran pada perencanaan yang akan dikembangkan oleh Kementerian Agama untuk memajukan RA yang lebih baik, secara fisik sarana maupun kurikulum dan SDMnya,” jelas Farkhan.

Selain itu, Farkhan juga menyampaikan bahwa operator yang bertugas menginput data EMIS,  yang selaanjutnya dikirim secara on line, yang kemudian akan dipantau oleh Kantor Kementerian Agama Kota Tegal untuk bisa dimonitor.

Hal tersebut dilakukan dalam rangka menyamakan persepsi dan satu pemahaman dalam proses pendataan EMIS , khususnya ditingkat RA, “katanya.

Untuk itu, Beliau berharap kepada semua peserta atas kesungguhan dalam mengikuti acara ini, juga dituntut kinerja optimal melalui validnya data EMIS,”harapnya. (IM/rf)