Kemenag Kota Tegal Jamin Keamanan 308 Koper Jamaah Haji Tahun 1439H/2018 M

Tegal– Kementerian Agama Kota Tegal menjamin keamanan 308 koper jamaah haji Tahun 1439 H/2018 M yang tergabung dalam kloter 9 dan 10, seperti yang dikatakan salah satu bagian tehnik dan penanggung jawab koper, Deddy Setiaji saat menerima beberapa jamaah pada Senin, 3 September 2018 di Halaman Kantor.

”Sesuai rencana, tiga truk yang mengangkut koper ratusan jamaah tersebut melalui pengamanan langsung pihak kepolisian, akhirnya tiba di Kantor Kemenag Kota Tegal pada hari Jum’at sore sekitar pukul 17.00 WIB dan langsung dibongkar pada malam tersebut,”ujar Deddy

Alhamdulillah koper-koper itu sudah diserahkan langsung kepada jama’ah sesuai nomor porsi dan nama jamaah sampai hari terakhir pada Senin (04/09), koper tersebut sebelumnya telah dicek ulang sembari menunggu dari pihak keluarga yang belum mengambil pada hari-hari terakhir,”terang Deddy.

Setelah dicek ulang, koper tersebut disusun terlebih dahulu agar lebih rapi dan mudah saat diambil oleh jamaah. Untuk menjamin keamanan dan menghindari terjadinya sesuatu yang tidak diinginkan dalam pengambilan koper, maka dalam proses pengambilan harus membawa pasport sebagai tanda bukti,” pungkas Deddy.(IM/rf)