Kemenag Mulai Sosialisasikan Penyelenggaraan Haji 2019

Demak – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Demak adakan sosialisasi penyelenggaraan haji, sosialisasi diikuti oleh 1.345 calon jemaah haji dari 14 Kecamatan se-Kabupaten Demak bertempat di Aula Kantor Selasa (28/01). Plt. Kepala Kantor Kemenag Kab. Demak Muhaimin mengatakan, tujuan dari kegiatan sosialisasi tersebut untuk memberikan pemahaman awal kepada calon jemaah haji dalam hal penyelenggaraan perjalanan ibadah tahun 2019.

 “Sosialisasi tersebut sangat penting dilakukan demi meningkatkan pelayanan jemaah haji Kabupaten Demak yang akan berangkat tahun ini,” ujar Muhaimin.

Muhaimin juga menambahkan, penyelenggaraan ibadah haji diperlukan pengelolaan manajemen yang baik, supaya masyarakat tidak salah langkah dalam proses untuk menjalankan ibadah haji.

“Pengelolaan manajemen dapat memberikan perlindungan kepada calon haji dalam perjalanan ibadah haji,” imbuhnya.

Muhaimin berharap, dengan adanya sosialisasi tersebut dapat memberikan manfaat, agar penyelenggaraan ibadah haji tahun ini bisa berjalan dengan lancar. “Kami juga mengharapkan kepada 1345  calon jemaah haji  Kabupaten Demak yang Insya Allah akan berangkat tahun ini dapat menyimak secara seksama setiap paparan yang akan disampaikan oleh nara sumber,” harapnya.

Waktu terus berjalan calon haji sudah pasti sibuk mempersiapkan segala sesuatunya, tinggal beberapa bulan lagi calon jemaah haji tahun 2019 akan meninggalkan tanah air menuju tanah suci untuk beribadah menunaikan haji karena Allah, karena ibadah haji ibadah yang membutuhkan dana, tenaga/fisik dan ilmu manasik haji maka siapkan dengan baik sedini mungkin dan jaga kesehatan agar menjadi calon haji yang mandiri.

Sedang Kepala Seksi Penyelenggaran Haji dan Umrah (PHU) Kantor Kemenag Kab. Demak Rahmi Indah Suciati menyampaikan, sesuai hasil verifikasi calon jemaah haji yang berhak lunas tahun 2019 Kab. Demak berjumlah 1.345. “Mengingat terbatasnya tempat maka sosialisasi diselenggarakan dalam beberapa angkatan dimulai 28 Januari sampai dengan 1 Februari 2019,”pungkasnya.

Untuk jadwal sosialisasi :angkatan I Kecamatan Mranggen dan Dempet, angkatan II Kec.Sayung-Bonang-Wonosalam, angkatan III Kec.Karangawen, Kec. Karangtengah dan Kec. Kebonagung, angkatan IV Kec. Guntur-Gajah-Mijen-Wedung , dan angkatan ke V Kec. Demak dan Karanganyar. (ms/gt)