Kemenag Pati Secara Resmi Melepas Mahasiswa Magang UIN Walisongo

Kemenag Pati Secara Resmi Melepas Mahasiswa Magang UIN Walisongo

Pati – Kemenag Pati melepas secara resmi 5 (lima) orang mahasiswa magang UIN Walisongo Semarang yang kurang lebih lima pekan telah melaksanakan praktek kerja/magang di kantor Kementerian Agama Kab. Pati pada acara pelepasan, Senin pagi (6/9/2021).

Acara tersebut di hadiri, Kepala Subbag Tata Usaha selaku penanggung jawab,  Pranata Humas Kemenag Pati selaku pembimbing lapangan, Dosen  UIN Walisongo atau selaku pembimbing mahasiswa magang, serta seluruh mahasiswa yang magang di Kantor Kemenag Kab. Pati.

Dilepas di ruang kerjanya, Kepala Subbag TU Kemenag Pati Ahmad Syaiku mengucapkan terimakasih kepada  para mahasiswa tersebut karena telah membantu pegawai selama magang di Kemenag sambil menimba ilmu pengetahuan.

Diakuinya, keberadaan Mahasiswa magang UIN Walisongo Semarang, Kemenag Pati merasa terbantu di atas keterbatasan dan kesibukan pegawai. Tak hanya itu, sikap dan perilaku para mahasiswa magang sangat baik serta mudah bergaul.

Ka. Subbag TU berpesan kepada para mahasiswa agar mereka dapat mengamalkan ilmu yang telah mereka peroleh selama melaksanakan magang di Kantor  Kemenag Pati. “Semoga menjadi generasi penerus yang berguna bagi masyarakat, bangsa dan agama dan ilmunya bisa bermanfaat,” pesan Syaiku. 

Menutup sambutan, Ka. Subbag TU menyampaikan permohonan maaf jika terdapat hal yang tidak diinginkan mahasiswa.

“Kebaikan yang diperoleh di sini bawa ke kampus, jeleknya tinggalkan saja di kantor ini, semoga Pengalaman selama di kemenag Pati diharapkan menjadi pengalaman mahasiswa sehingga nantinya siap terjun untuk berkarya ke dunia kerja saat lulus. Latihan kerja, etos, disiplin bermaksud melatih mahasiswa berkomunikasi secara profesional di dunia kerja yang sebenarnya,” demikian harapan Syaiku.

Sementara itu, Rikza Chamami selaku pembimbing mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran kementerian Agama Kab. Pati yang telah bekerjasama dengan baik dengan membimbing mahasiswanya dalam melaksanakan tugas sebagai mahasiswa magang.

Pada kesempatan itu, Nabeela Himatus Tsuroya mewakili mahasiswa magang yang telah memilih Kantor Kementerian Agama Kab. Pati menjadi tempat magang untuk mempraktikkan ilmu yang telah didapat selama perkuliahan menyampaikan hal serupa dan mengucapkan terimakasih atas kesediaan berkenan menerima mereka di Kemenag Pati. “Alhamdulillah, banyak ilmu kami dapatkan di Kemenag Pati, mudah-mudahan bisa kami praktekkan,” ujar Nabeela.

Mewakili rekan-rekannya, Nabeela memohon maaf atas segala kekurangan dan kesalahan apabila selama praktik kerja di kantor Kemenag Pati ada kesalahan maupun kekhilafan yang dilakukan.

“Kami atas nama mahasiswa magang UIN Walisongo Semarang mohon maaf yang sebesar besarnya apabila ada salah dan khilaf selama kami magang di sini,” pungkas Nabeela.

Acara pelepasan ini diakhiri dengan penyerahan cindera mata oleh UIN Walisongo Semarang serta ditutup dengan sesi foto bersama. (athi’)