Penyerahan Sembako Secara Simbolis Di Kecamatan Tonjong

Kemenag Peduli di Kecamatan Tonjong Kabupaten Brebes

Brebes, Dalam upaya membantu Pemerintah Kabupaten Brebes menanggulangi dampak covid-19, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Brebes pada Senin, (16/08/2021 pukul 14.00 WIB) memberikan bantuan sosial kepada warga yang terdampak Covid-19 lewat kegiatan Kemenag  Brebes Peduli dan  Kemenag Brebes  Berbagi. Hal ini sebagai upaya meringankan beban kebutuhan masyarakat yang kurang beruntung di tengah diberlakukannya PPKM Level 4. 

Kementerian Agama Brebes menghimpunan donasi dari ASN, yang ikut berpartisipasi membantu Pemkab  Brebes  untuk menangani dampak Covid-19 baik di sektor  sosial, maupun ekonomi. Hal itu disampaikan H. Fajarin saat diwawancarai.

“Intinya kita ingin membantu masyarakat yang terkena dampak Covid-19 melalui kegiatan Kemenag Berbagi. Apalagi dengan diberlakukannya PPKM Level 4 ini yang mengharuskan masyarakat mengurangi aktivitas di luar rumah. Tentunya ini berpengaruh terhadap perekonomian masyarakat,” ungkap Fajarin selaku Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Brebes .

Lebih lanjut Fajarin mengatakan bahwa penyerahan secara simbolis ini merupakan bagain dari 40 paket sembako yang akan di salurkan bagai masyarakat di kecamatan Tonjong.

“Ada dua bantuan yang kita berikan sebetulnya, yang pertama bantuan berupa paket sembako untuk warga yang tedampak Covid-19 sekitar 1050 paket. Lalu yang kedua berupa tali asih berupa uang bagi 200 orang untuk warga yang terdampak covid-19 baik langsung maupun tidak langsung,” tambah Fajarin.

Saat ditanya mengenai program kegiatan Kemenag Peduli  Kemenag Berbagi apakah akan berlanjut terus, ia menjelaskan bahwa program ini akan dievaluasi terlebih dahulu. Pihaknya akan melakukan rapat dengan seluruh stockholder Kementerian Agama Kabupaten Brebes lebih dahulu apakah kegiatan ini akan berlanjut atau tidak.

“Semoga dengan adanya kegiatan Kemanag Peduli Kemenag Berbagi ini masyarakat dapat melewati pandemi Covid-19 ini dengan baik dan aman, tercukupi kebutuhan pangan mereka dan lebih bersemangat melaksanakan prokes 5M dan 3T sehingga tidak terpapar virus Covid-19,” pungkasnya.

Dalam kegiatan tersebut hadir Kapolsek Tonjong AKP Taat, SH., Kasi Bimas Islam,Kasi Kesos kecamatan Tonjong  Ibu  Yekti Utami Ningsih  beserta dari mewakili camat Tonjong   Bapak Iskandar dari Danramil Tonjong,  Kepala KUA, Penghulu, Penyuluh  dan Staff KUA Tonjong, yang menjadi sasaran selain masyarakat yang terpapar covid-19 ada juga masyarkat yang kurang  mampu seperti anak yatim piatu dan masyarakat yang tidak mampu serta para lansia. “Alhamdulillah, kami bersyukur atas kepedulian Departemen Agama terhadapat kami semoga amalan bapak-bapak dapat diterima oleh Allah SWT.”, ungkap Bapak Yusuf yang menerima paket sembako secara simbolis, dirumah salah satu warga di Desa Kuta Mendala kec. Tonjong. (Hid/Sua).