Kemenag Persiapkan Kelancaran MTQ

Rembang – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rembang bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Rembang bekerjasama dan Kecamatan Sluke berembug guna mempersiapkan secara matang pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten Rembang yang akan digelar pada 20 Mei mendatang. Rapat koordinasi tersebut dilaksanakan pagi tadi di pendopo Kecamatan Sluke.

Kakankemenag Kabupaten Rembang, Athoillah memimpin secara langsung jalannya rapat. Turt hadir dalam rakor tersebut, Kasubag TU Kankemenag Rembang, Mohammad Ali Anshory, Kasi Bimas Islam, M. Mahmudi, Kabag Kesra, Lato’iful Minan, Camat Sluke, Haryadi, Kepala KUA Sluke, Sarifudin, dan segenap panitia MTQ.

Athoillah meminta kepada panitia untuk mempersiapkan sarana dan prasarana dengan seksama. MTQ ini adalah kerja kita semua. Kami harapkan panitia saling bekerjasama dan berkoordinasi untuk kelancaran acara. Checking majlis agar sesuai dengan jenis lomba, kata Athoillah.

Sebelumnya, telah diadakan rapat panitia Kecamatan yang dihadiri oleh panitia lokal dari Kecamatan, tokoh agama, dan tokoh masyarakat Sluke. Sarifudin mengatakan, secara umum, masyarakat siap membantu pelaksanaan MTQ ini.

Sementara di beberapa kecamatan sudah menyelenggarakan MTQ tingkat Kecamatan. MTQ ini diselenggarakan antara KUA bekerjasama dengan pemerintah kecamatan. Perhelatan MTQ di Kecamatan juga berlangsung dengan semarak.

Hasil pemenang dari setiap kecamatan tengah mempersiapkan diri untuk melaju ke tingkat Kabupaten. Salah satunya yang dilakukan oleh MTsN Sulang. Beberapa peserta didik berhasil meraih juara tingkat Kecamatan.

Kami secara instens melatih peserta setiap minggu usai sholat Jumat dengan menghadirkan pelatih khusus. Semoga mendapatkan hasil yang terbaik di MTQ tingkat Kabupaten nanti, kata Kepala MTsN Sulang, Warsan.

MTQ ini direncanakan terbagi dalam sembilan majlis lomba. Cabang lomba ini rencananya akan menempati beberapa lokasi antara lain SMP 1 Sluke, MTs Maslakul Huda Sluke, Balai Desa Sluke, dan SD Jatisari Sluke.

Sementara para peserta yang datang dari 14 Kecamatan rencananya akan dipersilakan menginap di SMP 1 Sluke, SDN 1 Sluke dan MTs Maslakul Huda Sluke (ss/bd)