Kemenag Purworejo Salurkan Bantuan DMI Pusat

Purworejo – Kantor Kementerian Agama Kab.Purworejo kembali menyalurkan bantuan kepada korban bencana alam longsor dan banjir di Kabupaten Purworejo pada Rabu (29/06). Kali ini bantuan berasal dari Dewan Masjid Indonesia Pusat. Sebelumnya Kankemenag Kabupaten Purworejo telah menyerahkan bantuan berupa uang, bahan makanan serta pakaian kepada korban bencana alam Purworejo pada Selasa (28/6).

Penyerahan bantuan dari Dewan Masjid Indonesia Pusat berupa sembako sejumlah 750 paket berlangsung di Aula Kankemenag Kab. Purworejo. Wakil Ketua DMI Pusat, Hj. Maria Ulfah menyampaikan bahwa bantuan berupa sembako tersebut sejatinya dari Ketua Umum DMI Pusat, Dr.H. Muhamad Jusuf Kalla yang penyalurannya melalui DMI yang akan didistribusikan pada korban banjir dan tanah longsor di Kab.Purworejo. Beliau juga berharap agar musibah yang telah terjadi dapat dijadikan sebagai sarana refleksi diri dan pelajaran agar terus berupaya memperbaiki kualitas diri dan mohon ampun kepada Allah SWT.

Kepala Kankemenag Kab.Purworejo mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada DMI Pusat yang berkenan hadir secara langsung dan memberikan bantuan bagi masyarakat Purworejo. “Atas nama masyarakat Purworejo, kami mengucapkan terima kasih dan semoga bantuan yang diberikan bermanfaat dan barokah,” kata beliau.

“Segala puji bagi Allah bahwa bencana alam di Purworejo ini telah mendapat perhatian dan kepedulian dari berbagai pihak. Sebelumnya Kankemenag Kab.Purworejo juga telah menyampaikan bantuan pada Selasa (21/06) dan Selasa (28/06) langsung di desa yang terdampak bencana longsor terparah, yakni Desa Karangrejo dan Jelok,”ujar Nurudin.

Maria Ulfah juga menyampaikan bahwa dirinya dan rombongan akan turut serta menyerahkan bantuan dan meninjau lokasi bencana di Desa Jelok dan Kaligesing. Penyerahan bantuan dihadiri oleh Pimpinan Wilayah DMI Prov. Jateng, Pimpinan wilayah DMI Prov. Yogyakarta dan Pimpinan DMI Kab./Kota se eks-Karesidenan Kedu.(nuxon/gt)