Kemenag Purworejo Siap Selenggarakan UAMBN

Purworejo-Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (UAMBN), serentak akan dilaksakanan pada tanggal 20 Maret 2017 untuk jenjang Madrasah Aliyah dan tanggal 17 April 2017 untuk jenjang Madrasah Tsanawiyah. Kantor kementerian Agama Kab. Purworejo melalui Seksi Pendidikan Madrasah sebagai koordinator dan penyelenggara telah siap dalam melaksanakan UAMBN 2017.

Sekretaris Panitia UAMBN 2017 Kemenag Kab. Purworejo, Much Socheh saat ditemui pada Kamis (9/3) di ruangnnya  menyampaikan, kelengkapan administrasi sudah selesai, dan data siswa yang akan mengikuti UAMBN sudah masuk ke seksi dikmad.

“Persiapan untuk UAMBN tinggal pelaksanaan teknis meliputi pengadaan, dan pendistribusian soal ujian,” terang socheh.

Sebelumnya, Seksi Pendidikan Madrasah Kantor Kemenag Kab. Purworejo telah menyelanggarakan Rapat koordinasi terkait pelaksanaan UAMBN, rakor diselenggarakan selama dua hari, pada Senin (6/3) di Gedung Graha Siola untuk tingkat MTs  dan Selasa (7/3) di Hotel Plaza Purworejo untuk tingkat MA.

Kasi Pendidikan Madrasah, Farid Solihin, ditemui saat rakor mengatakan, rakor digelar untuk mensosialisasikan prosedur operasional standar penyelenggaraan UAMBN 2017. Selain itu dijelaskan pula mengenai teknis penyelenggaraan UAMBN meliputi pencetakan dan pendistribusian soal Ujian, dan data peserta UAMBN 2017.

“Saya berharap dengan adanya rakor dapat memberikan pemahaman kepada Kepala Madrasah terkait prosedur penyelenggaraan UAMBN sehingga, semua madrasah dapat menyelenggarakan kegiatan UAMBN pada masing-masing lembaga sesuai dengan aturan yang berlaku. Insya Alloh Kemenag Purworejo siap menyelenggarakan UAMBN 2017.” terang Farid.(nuxon)