Kemenag Raih Penghargaan sebagai UPZ Tergiat

Purworejo – Dalam acara Rapat Kerja Baznas Kabupaten Purworejo Tahun 2019, Kementerian Agama mendapatkan penghargaan dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Purworejo sebagai UPZ Tergiat Pertama se-Kabupaten Purworejo. Penghargaan tersebut diserahkan di Pendopo Kabupaten Purworejo Rabu (13/3) oleh Bupati Purworejo, H.Agus Bastian,  didampingi Wakil Ketua Baznas Provinsi Jateng M. Yusuf Zain,.

Menurut Ketua Baznas Kabupaten Purworejo KH. Ahmad Hamid AK., S.Pd.I., pemberian penghargaan dari Baznas tersebut baru digelar tahun ini. Terdapat lima lembaga yang menerima penghargaan yaitu Kantor Kementerian Agama, RSUD Dr. Citrowardoyo, Kantor Dindikpora, Setda Purworejo serta Dinas Pertanian, Pangan, Kelautan dan Perikanan. “Penghargaan ini diberikan karena partisipasi dalam pengumpulan dan pentasyarufan zakat melalui Baznas. Kemenag berada di urutan pertama UPZ tergiat dengan nilai zakat pertahunnya yaitu 989.636.357 atau hampir satu milyar rupiah” kata Ahmad Hamid.

Selain kepada lima lembaga tersebut, Baznas juga menyerahkan bantuan bedah rumah kepada Budi Santoso warga Senepo Krajan Kutoarjo dan Heri Setiawan warga Doplang Purworejo serta bantuan modal usaha kepada Sumirah dan Paijah, keduanya warga Dusun Sawahan Desa Kaligono Kecamatan Kaligesing.

Dalam acara ini, panitia juga menghadirkan Ketua Baznas Kabupaten Temanggung, H. Djundardo untuk memberikan motivasi zakat kepada para peserta Raker. (umi-sgy/bd)