Kemenag Rembang Adakan Kembali Apel dan Pembinaan Senin Dengan Prokes

Rembang – Selama pandemi, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rembang membatasi kegiatan tatap muka, di antaranya apel pagi dan pembinaan selama beberapa bulan terakhir. Namun mengingat kondisi kantor yang cukup aman, apel pagi dan pembinaan tersebut kembali diadakan dengan menerapkan protokol kesehatan.

Kepala Kankemenag Kabupaten Rembang, M. Fatah mengatakan, apel pagi dilaksanakan untuk memicu semangat kerja ASN. Apel pagi sudah dilaksanakan selama minggu terakhir. Dalam apel ini, diucapkan yel-yel slogan ‘Kemenag Rembang Ramah’ dalam pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi.

Sementara pembinaan dimulai pada Senin (31/5/2021) di aula Kemenag Rembang. Pembinaan ini berjalan seperti biasa dan diikuti oleh segenap ASN kantor. Semua peserta diwajibkan melaksanakan prokes mencuci tangan, menjaga jarak dan memakai masker.

Fatah mengatakan, pembinaan sangat penting bagi semua ASN untuk berbagi informasi pada masing-masing satuan tugas. Sehingga semua ASN bisa mengetahui perkembangan kinerja lembaga. Selain itu juga sebagai  sarana koordinasi dan evaluasi kinerja. “Pembinaan ini adalah sarana bagi kita untuk saling berbagi informasi. Perkembangan apa saja yang sudah dilakukan oleh masing-masing Subag TU Seksi/Gara dipaparkan oleh Kasubag TU, Kasi dan Gara. Sehingga kita tidak ketinggalan informasi. Dengan kegiatan ini kita juga bisa saling berkoordinasi dan mengevaluasi kinerja kita,” ujar Fatah.

Fatah mengimbau kepada ASN, setiap kegiatan harus didokumentasikan dengan baik untuk laporan kinerja. Selain itu juga untuk data pelaksanaan pembangunan Zona Integritas.

Pada kesempatan ini, Kasubag TU, Moh. Mukson mengimbau kepada segenap ASN untuk tetap waspada akan wabah Covid19. Karena banyak masyarakat yang kembali terpapar virus ini. — iq