Kemenag Rembang Targetkan Penilaian ZI Tahun ini Meningkat

Rembang – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rembang menargetkan penilaian Laporan Pembangunan Zona Integritas tahun ini meningkat dari tahun sebelumnya. Hal ini dikemukakan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama kabupaten Rembang, Atho’illah dalam rapat persiapan pelaporan Zona Integritas yang diadakan baru-baru ini.

Atho’illah mengatakan, pelaksanaan pembangunan Zona Integritas tahun ini sudah lebih baik dari tahun sebelumnya. Baik dalam hal manajemen perubahan, tata laksana, manajemen SDM, akuntabilitas kinerja, pengawasan, dan kualitas pelayanan publik.

“Inti dari pelaksanaan pembangunan Zona Integritas adalah komitmen semua ASN di Kemenag untuk bekerja sebaik mungkin. Harus ada perubahan setiap tahun dan ada inovasi yang dicapai,” kata Atho’illah.

Perubahan tersebut antara lain, perubahan pola pikir dan budaya kerja. Antara lain peningkatan disiplin kerja dan segala hal yang berhubungan dengan peningkatan kualitas pelayanan kepada publik. “Sehingga pada saat ada penilaian dari tim pusat, kami harapkan capaian nilai ZI tahun ini lebih baik dari tahun sebelumnya,” kata Atho’illah.

Sebagai konsistensi atas pelaksanaan Zona integritas ini, Kakankemenag tak berhenti memberikan pembinaan kepada ASN pada setiap kesempatan. Pembinaan tersebut mendorong ASN untuk selalu bekerja semaksimal mungkin dan mengimplementasikan lima budaya kerja Kementerian Agama.

Selain Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM, pelaksanaan Reformasi Birokrasi juga berjalan tahun ini. Atho’illah meminta kepada semua tim yang terlibat untuk mempersiapkan laporan pelaksanaan pembangunan Zona Integritas dan Reformasi Birokrasi tahun 2018 dan ditargetan Desember ini sudah rampung. — iq/bd