Kemenag Salatiga Gelar Rakor Persiapan Doa Lintas Agama Secara Virtual

Salatiga — Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kota Salatiga menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) persiapan Doa Bersama Lintas Agama atau PFH secara virtual di kediaman masing-masing Kamis, (15/07). Rapat Koordinasi terbatas dihadiri dipimpin oleh Kepala Kantor Kemenag kota Salatiga, H. Taufiqur Rahman; diikuti Kasubag TU, H.M. Sholeh Mubin; Kasi Bimas Islam, H. Nurcholis, Kasi Penmad H.M. Miftah dan Tim Humas Kantor Kemenag Kota Salatiga.

Kepala Kemenag Kota Salatiga, H. Taufiqur Rahman mengatakan program yang telah dirumuskan pada Rakor ini adalah menindaklanjuti  hasil zoom meeting doa keselamatan untuk masyarakat Jawa Tengah supaya covid-19 segera berlalu dari bumi Pertiwi ini.

“Doa dari Rumah atau Pray From Home (PFH) ini merupakan ikhtiar batin yang dilakukan oleh pemerintah dan elemen masyarakat khususnya masyarakat kota Salatiga dalam menghadapi pandemi covid-19,” kata Taufiq.

Pray From Home, Doa Bersama Lintas Agama Disiarkan Langsung lewat kanal Kantor Kementerian Agama Kota Salatiga pada hari Minggu, tanggal 18 Juli 2021 Pukul 15.30 WIB

 Acara dengan tajuk Pray From Home itu juga akan diikuti oleh Ketua FKUB Kota Salatiga, Kepala Kantor Kemenag Kota Salatiga, Walikota Salatiga, Tokoh Agama dan Tokoh masyarakat di Kota Salatiga, Kepala OPD dilingkungan Pemerintah kota Salatiga, dan Pejabat dilingkungan Kankemenag Kota Salatiga. Doa bersama lintas iman ini akan dipimpin oleh sederet tokoh agama dari 6 agama resmi di Indonesia. Yakni Drs.H. Syatibi untuk agama Islam, Pendeta Urip  untuk Protestan, Romo Parso Agustinus Subroto untuk Katolik, Romo Wiku Satia untuk Hindu, Haryono  untuk Buddha, dan Susanto untuk Konghucu( Humas/Khusnul-Fitri).