Kemenag Serahkan Alat Bantu Dengar Senilai 11 Juta

Kendal – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kendal, Saerozi serahkan bantuan alat bantu dengar senilai 11 juta rupiah dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kendal. Bantuan diberikan langsung kepada Zafira Putri bocah 6 tahun penyandang disabilitas warga Kalirejo Kangkung, Rabu (6/3).

Saerozi mengatakan bahwa penyerahan bantuan ini merupakan kerjasama dengan BAZNAS untuk menggandeng warga yang kurang mampu ataupun berkebutuhan khusus di kabupaten Kendal. Dan harapanya bantuan ini dapat bermanfaat sebagaimana mestinya.

“Bantuan ini diberikan kepada disabilitas yang memang membutuhkan, saya berharap bantuan yang diberikan ini dapat bermanfaat,” ungkap Saerozi.

Setiap anak pasti memiliki keistimewaan tersendiri tak terkecuali anak dengan kebutuhan khusus, orangtua dan lingkungan lah yang akan berpengaruh pada tumbuh kembangnya. Mengembangkan potensi anak akan berguna bagi masa depanya kelak. Kehadiran masyarakat dan perhatian pemerintah akan sangat berarti bagi mereka yang membutuhkan.

“ Pesan kami kepada bapak, gali potensi yang tersembunyi yang dimiliki ananda karena saya yakin disetiap kekurangan seorang anak ada kelebihan yang diberikan allah,” ujarnya.

Meski tidak seberuntung anak lainya, putri bapak Thurmidzin ini masih bisa mengenyam bangku sekolah dasar di SLB Swadaya. Bersama teman teman sebayanya ia terpaksa menggunakan bahasa isyarat untuk berkomunikasi. Namun kebesaran hati dan kesabaran Thurmidzin sebagai orangtua tak pernah patah, bantuan alat bantu dengar untuk anaknya ini pun disambut baik olehnya.

“Kami sekeluarga mengucapkan terima atas bantuan yang diberikan BAZNAS melalui Kementerian Agama Kabupaten Kendal, ini sangat membantu kami dalam mendidik dan membesarkan Zahira,” ucapnya.

Zafira terlihat masih bingung, karena biasanya hening tanpa suara sekarang mendengar banyak bunyi dari berbagai sumber. (ja-bel/rf)