Kemenag Serahkan Bantuan Bencana Rp 21,6 juta

Rembang – Dalam rangka Hari Amal Bakti ke-72 Kementerian Agama RI tingkat Kabupaten Rembang, Kankemenag Kabupaten Rembang menyumbangkan dana sebesar Rp 21.613.500 untuk korban bencana alam di Indonesia melalui PMI Kabupaten Rembang.

Penyerahan bantuan tersebut dalam rangkaian acara Jalan Sehat Kerukunan Umat, Ahad (17/12) di alun-alun Rembang. Bantuan sosial untuk bencana ini diserahkan dari perwakilan keluarga besar Kementerian Agama Kabupaten Rembang yang juga Kepala MAN Lasem, Shofi, kepada Kepala Kankemenag Kabupaten Rembang, Atho’illah. Dilanjutkan penyerahan kepada ketua Baznas Kabupaten Rembang selaku penghimpun infaq, H. Abdul Wahid Hasbi, kemudian menyerahkan kepada Bupati Rembang, H. Abdul Hafidz, dan terakhir Bupati menyerahkan kepada Ketua PMI Rembang yang juga Wakil Bupati Rembang, Bayu Andrianto.

Bantuan sosial ini dihimpun dari keluarga besar Kankemenag Kabupaten Rembang, baik dari guru, karyawan, dan siswa madrasah; Kepala dan staf KUA, serta semua ASN di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rembang.

Atho’illah mengatakan, bantuan ini merupakan bentuk kepedulian sosial keluarga besar Kemenag terhadap masyarakat Indonesia yang tengah menderita. “Bantuan ini juga merupakan bentuk rasa syukur kita atas penghasilan yang kita terima. Semoga bisa sedikit meringankan beban masyarakat Indonesia yang tengah merasakan penderitaan,” ujar Atho’illah.

Sementara Shofi, perwakilan dari madrasah mengatakan, siswa juga turut dilibatkan untuk memupuk rasa sosial kemanusiaan kepada saudara-saudara yang tertimpa bencana.”Kendati hanya ribuan rupiah, tapi itu sangat bernilai bagi mereka,” kata Shofi. — ss/bd