Kemenag Serahkan Santunan Yatim Piatu Dan Dhuafa

Rembang – Keluarga besar Kantor Kementerian Agama kabupaten Rembang menyerahkan santunan kepada yatim piatu dan kaum dhuafa pada acara khotmil Qur’an dan buka bersama yang digelar pada Senin (19/6) sore di mushola Al-Ikhlas, Kemenag Rembang.

Acara ini dihadiri oleh Kepala Kankemenag Kabupaten Rembang, Atho’illah, segenap pejabat, Kepala KUA dan seluruh staf Kankemenag. Sebanyak 17 yatim piatu dan dhuafa menerima santunan sebesar Rp 400 ribu. Dana santunan berasal dari infaq yang dihimpun dari seluruh staf Kankekemenag Kabupaten Rembang dan KUA.

Acara ini diawali oleh khotmil qur’an yang dipimpin oleh Ustadz Muhamad Haris Fikri dan doa yang disampaikan oleh Musthofa. Dalam sambutannya, Kakankemenag menyampaikan terima kasih kepada segenap ASN yang sudi menginfaqkan dananya untuk santunan yatim piatu dan dhuafa.

Atho’illah mengatakan, menyantuni yatim piatu merupakan amalan yang dijanjikan surga oleh Allah. “Sebagaimana yang disabdakan Nabi Muhammad SAW, aku dan penyantun yatim piatu akan bersama-sama di surga layaknya dua jari yang bersebelahan,” ujar Atho’illah.

 Atho’illah juga menyampaikan, Allah menciptakan manusia untuk bertaqwa kepada-Nya, dan berbuat baik kepada sesama manusia.

“Di antara ahli surga adalah, bukan orang yang senantiasa sholat tahajud dan membaca Al-qur’an setelah subuh. Namun orang yang senantiasa berusaha tidak menyakiti orang lain dan selalu memafkan orang lain,” kata Atho’illah. — ss/bd