Kemenag sosialisasi pelaksanaan UAMBN di Madrasah

Pekalongan — Jelang Persiapan Pelaksanaan Ujian Madrasah (UM) dan Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (UAMBN) Tahun Pejaran 2015-2016, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pekalongan mengelar rapat teknis pelaksanaan UM dan UAMBN di hadiri 30 orang Kepala Madrasah tingkat Aliyah Se-Kabupaten Pekalongan.

Rapat teknis yang dilaksanakan di Aula Kantor Kemenag Kab. Pekalongan Jum’at (05/02) Pukul 09.00 Wib pagi tadi di buka oleh Kepala Kantor Kemenag Pekalongan A.Umar didampingi Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Herman Helmi.

Kepala Kankemenag Kabupaten Pekalongan A. Umar dalam arahannya menyampaikan pelaksanaan pelaksanaan UM dan UAMBN Tahun Pelajaran 2015/2016 harus dipersiapkan semaksimal mungkin, sehingga pelaksanaannya dapat berjalan dengan baik.

“Dengan adanya rapat teknis ini kita akan menyepakati bahwa pelaksanaan UM dan UAMBN mengacu pada ketentuan yang ada seperti soal harus mengacu dengan kisi-kisi yang telah diberikan oleh Kementerian Agama,” ucapnya.

Sementara itu Kasi Pendidikan Madrawsah Herman Helmi meminta kepada seluruh Kepala Madrasah Penyelenggara UM dan UAMBN untuk melakukan pendataan dan evaluasi pelaksanaan UM dan UAMBN yang lalu, serta mematangkan sejauh mana persiapan-persiapan setiap Madrasah untuk menggelar UM dan UAMBN tahun ini, termasuk persiapan para siswa-siswi yang mengikuti UM dan UAMBN, bila perlu berikan bimbingan khusus kepada para siswa untuk meningkatkan kualitasnya, sehingga hasil prestasi dari pelaksanaan UM dan UAMBN nantinya lebih baik dari tahun sebelumnya.

”Nantinya Kanwil Kemenag Prov Jateng akan mengukur sejauh mana prestasi, siswa-siswi Madrasah yang ada di Kabupaten Pekalongan melalui LJK yang disediakan oleh pihak Kanwil, Hal ini akan menjadi ukuran apakah bisa lebih baik dari tahun sebelumnya dimana tahun lalu hasilnya sudah sangat baik,” ucap Herman.

Selanjutnya acara diteruskan dengan materi sistematis pelaksanaan UAMBN tahun 2015/2016 oleh salah satu Staf Penma, Mustakim dengan paparan slid power poin yang sudah dipersiapkan sebelumnya dan dilanjut dengan dialog untuk memberikan beberapa masukan agar pelaksanaan UAMBN bisa berjalan lancar. (Hufron/gt)