Kemenag Turut Semarakkan Kirab Budaya hari Jadi Rembang

Rembang – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rembang turut menyemarakkan kirab budaya  yang digelar dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Rembang ke- 276. Kirab ini digelar usai upacara hari Jadi, Kamis (27/7) sekitar pukul 10.00 WIB.

Kirab ini dimeriahkan oleh rombongan gunungan, rombongan dokar dan mobil hias, rombongan kereta kencana, dan rombongan drum band yang secara khusus mendatangkan marching band dari Akpol Semarang.

Kepala Kantor kementerian Agama Kabupaten Rembang, H. Atho’illah beserta istri, Ny. Hidayatun Atho’illah ikut dalam rombongan dokar yang dihias secara khusus.  Keduanya berpakaian adat Jawa, yaitu beskap dan kebaya, serta jarit Batik Lasem.

Atho’illah mengatakan, pihak Kemenag turut aktif dalam menyemarakkan Hari Jadi tahun ini. Termasuk menjadi koordinir acara tasyakuran dan santunan 2.080 anak yatim piatu. “Terima kasih kepada Bapak Bupati yang telah aktif melibatkan Kemenag dalam rangkaia peringatan Hari Jadi ini. Semoga memberikan manfaat,” ujarnya.

Rute kirab Budaya ini yaitu alun-alun, Jalan Dr. Sutomo, Jalan Kartini dan finish di alun-alun. Penampilan marching band dari Akpol Semarang mampu memukau ribuan warga Rembang yang menyaksikan kirab budaya ini hingga memenuhi bahu jalan.

Adapun tema Hari Jadi Kabupaten Rembang ke – 276 adalah Mewujudkan masyarakat yang berbudaya dan berdaya dan berdaya saing menuju Rembang madani. — ss/bd