Kemenag Upayakan Penuhi TPG Guru PAI 2017

Rembang – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rembang tengah mengupayakan pemenuhan pembayaran Tunjangan Profesi Guru PAI tahun 2017. Upaya tersebut dilakukan dengan mengajukan revisi DIPA.

Demikian mengemuka dalam rapat Koordinasi Seksi PAIS yang diselenggarakan di aula Kankemenag Kabupaten Rembang, Selasa pagi (26/9). Hadir dalam acara ini, Kakankemenag Kabupaten Rembang, Atho’illah, Plt. Kasi PAIS, Jasim, pengawas PAI, dan para pengurus MGMP PAI.

Atho’illah mengatakan, TPG guru PAI merupakan hak setiap guru PAI yang ada di naungan Kementerian Agama. Sehingga kekurangan anggaran tahun ini akan diupayakan dipenuhi dengan merevisi DIPA.

Untuk diketahui, tahun ini anggaran TPG guru PAI tiga bulan terakhir, yaitu Oktober, November, dan Desember belum. Hal ini karena anggaran TPG untuk tiga bulan tersebut yang telah tertera dalam DIPA 2017 ini digunakan untuk memenuhi kekurangan TPG PAI tiga bulan pada tahun 2016. Adapun kekurangan pembayaran TPG tiga bulan tahun 2016 dikarenakan adanya pemangkasan anggaran oleh negara.

“Sehingga akan kami upayakan kekurangan anggaran tiga bulan terakhir tahun ini akan terpenuhi,” kata Atho’illah.

Selain itu, Atho’illah juga meminta Seksi PAIS, segenap pengawas serta guru PAI untuk mempersiapkan diri menjelang pemeriksaan BPKP yang singgah di Karisedenan Pati selama 10 hari.

Ditambahkannya pula, semua guru, utamanya yang telah berstatus ASN diminta untuk meningkatkan kinerja seiring dengan instruksi Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah untuk memperketat pelaksanaan tugas dan fungsi ASN.

Jasim menambahkan, ada TPG dan tukin menjadikan pemicu ASN untuk meningkatkan kinerja. “Memasuki tahun baru Hijriah, kita perlu berhijrah menjadikan diri lebih baik, lebih bersungguh-sungguh dalam menjalankan tugas,” ungkapnya. — ss/bd