Kemenag Wonogiri Digandeng Pemkab Ikut Tim Seleksi TPHD dan TKHD

Wonogiri  – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Wonogiri ikut serta menjadi tim seleksi tenaga TPHD dan TKHD tahun 2018. Tujuan seleksi rangka memperoleh Tenaga Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD) dan Tim Kesehatan Haji Daerah (TKHD) Kabupaten Wonogiri yang kredibel, profesional, memahami tugas dan berkomitmen memberikan pelayanan, serta tidak mengutamakan ibadah pribadinya.

Kepala Kankemenag Wonogiri, H. Subadi di temui setelah apel pagi,Kamis (29/03) menyampaikan bahwa melalui Surat Bupati Wonogiri Nomor : 456/2154, Pemerintah Kabupaten akan melakukan seleksi  calon Tenaga Pendamping Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD) dan Tim Kesehatan Haji Daerah (TKHD) Kabupaten Wonogiri Tahun 2018  yang di laksanakan, Minggu (01/04) di Ruang Khayangan Setda Kabupaten Wonogiri.

Adapun seleksi berupa tes tertulis dan wawancara. Mereka diuji dengan ilmu fiqih, manajemen, kesehatan, pemecahan masalahah dan kemampuan memahami Al Quran. Sedangkan tim penguji berasal dari Kementerian Agama Kabupaten Wonogiri, Tokoh Agama/ tokoh masyarakat, Dinas Kesehatan (Dinkes) Wonogiri dan RSUD Wonogiri dan yang lolos akan di ikutkan seleksi tingkat Provinsi Jawa Tengah.

Menurutnya, tim seleksi akan  berkomitmen mendapatkan petugas haji daerah yang profesional, seleksi bisa  menjaring petugas haji yang bermental melayani sepenuh hati untuk mengantar jamaah haji melaksanakan ibadahnya dengan sempurna.

Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD) dan Tim Kesehatan Haji Daerah (TKHD)  menurut H. Ali Yatiman  mempunyai tugas pokok membantu kelancaran ibadah para jamaah Haji Kabupaten Wonogiri dalam melaksanakan Ibadah Haji, mulai dari berangkat dari Kabupaten sampai kembali lagi ke Kabupaten Wonogiri.

“Tugas TPHD dan TKHD adalah membantu kelancaran para jamaah haji dalam melaksanakan ibadah haji mulai dari pemberangkatan sampai kembali ke Tanah Air, melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait menyangkut kelancaran dan kesuksesan pelaksanaan ibadah haji dan melaporkan hasil pelaksanaan Ibadah Haji kepada Bupati Wonogiri dan Gubernur Jawa Tengah,” jelas Subadi. (Mursyid_Heri/Wul)