Kemenag Wonogiri Ikuti Gowes Peduli Sesama Bareng Kapolres dan Bupati

Wonogiri – Kepala Kankemenag Kab. Wonogiri,  H. Subadi beserta ASN Kankemenag ramai-ramai mengikuti event gowes / bersepeda santai bareng Kapolres dan Bupati, Minggu (28/1).Kegiatan tersebut untuk melakukan aksi peduli pada masyarakat miskin di Wonogiri.

Acara ini, mengambil start dan finish di Alun-alun Giri Krida Bakti Wonogiri. Ikut serta dalam acara gowes tersebut, Kapolres AKBP Robertho Pardede, Bupati Joko Sutopo, Wakil Bupati Edy Santosa bersama jajaran Forkompimda Wonogiri, para pimpinan dinas dan instansi, pimpinan perbankan dan jajaran kepolisian Wonogiri dan masyarakat.

Acara gowes bareng Kapolres  dan Bupati Wonogiri tersebut, juga diserahkan bantuan puluhan paket sembako untuk warga miskin di tiga desa. Warga penerima bantuan sembako, masing-masing berkumpul di tiga balai desa tempat pemberhentian sementara. Yakni di Balai Desa Wonokerto, Manjung dan Purwosari.

Setelah Acara di lakukan penggalangan dana peduli sesama terkumpul Rp 27 juta dan pantia menyerahkan dana tersebut kepada Pemkab Wonogiri, untuk dibantukan kepada warga miskin.

Kepala Kankemenag Wonogiri H. Subadi mengatakan saatnya ASN Kankemenag Wonogiri sesarengan (bersama) dengan Kepolisian dan Pemerintah Kabupaten Wonogiri bersinergi dan bersama-sama menyukseskan program kegiatan bersama, termasuk acara Gowes yang di gagas Kapolres dan Bupati Wonogiri.

Selain itu Gowes atau sepeda santai tersebut termasuk salah satu olahraga yang sangat bermanfaat untuk kesehatan dan dapat meningkatkan kebersamaan di antara para ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Wonogiri, Kepolisian dan masyarakat di kota gaplek. Sekaligus menjaga kesegaran jasmani dan rohani para agar pegawai selalu dalam kondisi fit dan fresh untuk mengemban tugas-tugas dalam pemerintahan.

“Kegiatan ini luar biasa, selain acara olah raga juga di padu dengan acara sosial atau peduli sesama. Selain itu juga ajang silaturahmi karena berbagai unsur dapat menyatu dan secara tidak langsung dapat menanamkan rasa kebersamaan dan keakraban diantara keluarga besar Kementerian Agama dan masyarakat Kabupaten Wonogiri,” jelas Subadi. (Mursyid_Heri/wul)