Kemenag Wonosobo Bentuk Tim Percepatan Pembangunan MIN

Wonosobo – Dalam upaya pelaksanaan percepatan pembangunan Madrasah Ibtidaiyyah Negeri (MIN) di Wonosobo tahun 2021, Kankemenag Kab. Wonosobo gelar koordinasi pembentukan tim atau struktur percepatan percepatan pembangunan MIN, pada hari Selasa (12/10) di Aula Kankemenag Kab. Wonosobo.

Acara tersebut dihadiri oleh Kakankemenag Kab. Wonosobo, Ahmad Farid, Kasubbag TU, Mahbub, dan tiga puluh ASN lingkungan Kankemenag Kab. Wonosobo, dengan menerapkan protokol kesehatan.

Bertindak sebagai pimpinan koordinasi, Ahmad Farid, menyampaikan sinergitas pembetukan TIM pembangunan MIN baru di Kab. Wonosobo diharapkan dapat mempercepat program pembangunan MIN baru,

“dengan adanya tim percepatan pembangunan MIN baru, diharapkan akan mampu membackup masalah pembangunan, komunikasi sektoral, komunikasi lintas sektoral, dampak sosial, dan hubungan dengan penyelenggara setingat Madrasah Ibtidaiyah di lingkungan berdirinya MIN teresebut,” kata Farid dalam arahannya.

Farid menambahkan, tujuan dari pembentukan tim juga untuk mempersiapkan recruitmen peserta didik, atau asesmen pengajarnya,

“nanti ada tim khusus bagian pendafataran siswa siswi, meskipun gedung masih dalam proses pengerjaan, dimana untuk sementara peserta didik baru bisa melaksakan KBM menggunakan lahan gedung milik desa,” imbuhnya.

Ia berharap berdirinya MIN baru tersebut mempunyai ciri khas yang unik atau mempunyai program unggulan agar mampu bersaing  dengan lembaga pendidikan lainnya, terkait pemenuhan kebutuhan masyarakat akan pendidikan bagi anak anaknya,

“pembangunan juga harus diimbangi dengan program unggulan agar MIN ini mempunyai ciri khas. Barangkali ada boardingschol, ada kegiatan tahfidznya, atau ada kegiatan ponpesnya misalnya,” tandasnya.

Adapun struktur percepatan pembangunan MIN di Wonosobo yakni mencangkup Penanggung Jawab, Pengarah, Sub Bag Pelaksana Teknis meliputi bagian Sekretariatan, Humas, Penyiapan Lahan Pembangunan, Pengelolaan Proses Pendidikan, Rekrutmen Guru, PPDB dan Penyiapan Ruang Belajar Sementara, dan Hukum dan lingkungan sekitar.

Menurut data, lokasi pembangunan MIN berada diatas Tanah Wakaf di Desa Sudungdewo, Kecamatan Kertek, Kabupaten Wonosobo. ps-ws