Kemenag Wonosobo Gelar Sosialisasi SIEKA

Wonosobo – Dalam rangka menunjang skill atau kemampuan Aparatur Sipil Negara atau ASN pada lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Wonosobo, Kantor Kemenag Kabupaten Wonosobo gelar Sosialisasi Sistem Informasi Elektronik Kerja atau SIEKA ASN Kemenag Wonosobo, hari Rabu, (12/9) lalu.

Acara yang di gelar di ruang laboratorium komputer tersebut, bekerjasama dengan bagian Urusan Kepegawaian Kemenag Wonosobo dan diikuti oleh sebanyak 32 ASN dari MTs N 2 Wonosobo.

Selanjutnya, Bertindak sebagai nara sumber adalah Nasmin, S.E  dan Fatkhudin, S.Kom., menyampaikan perihal kewajiban ASN paham SIEKA.

“Tujuan dari kegiatan ini sendiri yakni untuk meningkatkan kemampuan ASN dalam memanfaatkan secara optimal terkait Sistem Informasi Elektronik Kerja atau SIEKA tersebut. Kemudian dari hasil pantauan selama pelatihan, peserta sangat terlihat berantusias dalam mengikuti kegiatan ini,” ungkap Nasmin.

Menurut Nasmin, selaku bagian Urusan Kepegawaian Kemenag Wonosobo menambahkan tentang keuntungan dari kegiatan tersebut.

“Setiap ASN  harus mampu  merekap setiap kegiatannya secara online melalui SIEKA tersebut secara mandiri. Kita harus memanfaatkan kemudahan di era digital ini dengan sungguh-sungguh, untuk itu perlu untuk pemahaman yang lebih, dalam pemanfaatan dan penggunaan nya,” jelasnya. (PS-WS/SUA)