Kemenag Wonosobo Siapkan Pembinaan ASN Sekaligus Gencarkan Wakaf Buku.

Mohon Maaf, untuk berita ini sendiri selain acara sudah terlewat cukup lama, berita ini sudah publish/ tayang dalam 2 berita yang sama.

Dengan Judul ASN Jajaran Kantor Kemenag Kabupaten Wonosobo Wakaf 778 Buku dan Kepala Kantor Wilayah Kemenag Jateng Sapa Ribuan ASN Kemenag Wonosobo yang Tanggal 23 Huli 2018. Silahkan di cek.

Terimakasih.

Wonosobo – Dalam rangka pembinaan Aparatur Sipil Negara atau ASN, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Wonosobo canangkan Pembinaan ASN yang akan di Selenggarakan pada Kamis, 19 Juli Mendatang, dengan melibatkan seluruh ASN lingkup Kerja Kemenag Wonosobo. Senin (16/7).

Pembinaan ASN tersebut, Rencana akan di laksanakan selama 1 Hari penuh dan bertempat di MAN 2 Wonosobo. selanjutnya Adapun  surat edaran pemberitahuan tersebut sudah di edarkan, dan mengundang diantaranya Kepala KUA, Kasubag TU, Kasi maupun Gara.

Selain Pembinaan ASN di Lingkungan Kantor Kementerian Agama, Cahyo Sukmana, Bertindak selaku Kasubag TU Kemenag Wonosobo, sekaligus ketua kegiatan tersebut menyebutkan, acara tersebut sekaligus guna untuk Gerakan Wakaf Buku bagi lingkungan ASN Kan Kemenag Wonosobo, yang nantinya akan di sumbangkan langsung kepada Perpustakaan  MAN 2 Wonosobo.

“Kamis mendatang tepatnya pada tanggal 19 Juli Kantor Kementerian Agama Kabupaten Wonosobo akan melakukan Pembinaan bagi seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan kan Kemenag Wonosobo dan sekaligus untuk gerakan Wakaf Buku bagi ASN yang nantinya akan di salurkan langsung untuk MAN 2 Wonosobo, yang juga bertepatan sebagai tempat terselenggaranya Pembinaan Tersebut. Hal ini dimaksudkan, agar ASN di lingkungan Kemenag juga turut berpartisipasi mensukseskan Perpustakaan MAN 2 Wonosobo agar meraih juara dalam Lomba Perpustakaan Tingkat Nasional.”Ungkap Cahyo.

Pihaknya juga menghimbau, agar Masing-masing ASN bisa menyumbangkan Minimal 1 Buah Buku dengan Klasifikasi sesuai tertera di undangan, dan bisa di bawa dari rumah maupun membeli pada bursa buku yang ada di lokasi kegiatan.

“Jadi Harapannya, untuk masing-masing ASN wajib dan mau menyumbangkan Buku baik itu membawa dari rumah maupun membelinya di bursa buku yang nantinya ada di lokasi kegiatan dan masing-masing ASN minimal menyumbang 1 buah Buku, dengan Klasifikasi yakni buku Fiksi Remaja, Religi, Ilmiah populair, dan buku pelajaran atau paket. “ Tambahnya.

Sementara itu Kepala kementerian Agama Kabupaten Wonosobo, M Thobiq, Saat di temui mengatakan, pihaknya Menegaskan agar  Seluruh ASN di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Wonosobo bisa untuk hadir semua dan tidak lupa untuk membawa buku untuk di wakafkan.

“Saya menegaskan, bagi seluruh ASN harus hadir semua, karena nantinya Akan ada pembinaan langsung oleh Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah yang akan turut hadir dalam pembinaan ASN tersebut. Dan saya berharap juga, agar Masing-masing ASN mampu menyumbangkan minimal 1 Buah buku, syukur-syukur bisa lebih, karena MAN 2 Wonosobo juga bagian dari Keluarga Kemenag Wonosobo. jika MAN 2 Wonosobo berprestasi, nama Kemenag juga tidak luput akan turut menyandang prediksi tersebut.”Ungkap Thobiq.

Dalam surat Undangan tersebut juga di tegaskan, agar ASN yang hadir mengenakan pakaian Batik. PS-WS