Kementerian Agama Kabupaten Temanggung Bagikan Bantuan Bibit Pohon

Temanggung – Peningkatan kualitas lingkungan dengan menanam hamparan lahan kosong diberbagai areal fasilitas umum dan fasilitas sosial seperti tempat ibadah, lokasi pendidikan, perkantoran, pemukiman, sempadan sungai saat ini sangat diperlukan dalam penghijauan lingkungan. Untuk meningkatkan kualitas lingkungan yang asri dan nyaman, Kankemenag Kabupaten Temanggung Alhamdulillah mendapatkan bantuan 800 bibit pohon yang terdiri dari bibit pohon jinitri dan pohon sengon.

Bibit yang diterima ini, dibagikan ke pondok pesantren Jum’at (17/3) untuk meningkatkan penghijauan di sekitar pondok pesantren. Kepala Kankemenag Kabupaten Temanggung Saefudin mengharapkan bibit  tanaman ini bisa dimanfaatkan untuk ditanam di lahan kosong dan yang tidak terpakai sehingga dapat meningkatkan kualitas lingkungan yang asri serta mendatangkan kenyamanan bagi siapa pun yang berada dilingkungan tersebut.

“Alam butuh kita lestarikan, dengan tetap memperhatikan lingkungan yang hijau, karena ini bisa menjadi warisan terbaik untuk anak cucu kita, ” kata Saifuddin.

Lebih lanjut Saefudin menambahkan kesadaran menanam pohon harus dipupuk secara terus menerus. Baik menanam pohon di lahan kosong, tandus, bantaran sungai, pekarangan rumah hingga wilayah lainnya. Sehingga lahan yang kosong menjadi tempat tumbuhnya pohon sebagai sumber oksigen untuk pernapasan manusia.

“Kesadaran ini harus kita lestarikan, karena tanpa kita menyayangi lingkungan maka lingkungan itu akan menjadi rusak serta pohon yang telah ditanam harus dirawat dengan sungguh-sungguh sehingga akan memberikan manfaat bagi generasi mendatang,” tandasnya.

Sedangkan 800 bibit pohon tersebut dibagikan kepada Pondok Pesantren Pesat Tembarak, Tarbiatul Aulat Bejen, Nurul Falah Bagusan, dan Ar Riyath Mojotengah Kedu.(sr/Af)