Kementerian Agama Layani Semua Agama, Tidak Ada Istilah Mayoritas & Minoritas

Karanganyar – Kita akan memberikan pelayanan yang sebaik-baiknya kepada semua agama yang ada di Kabupaten Karanganyar. Tidak ada yang namanya mayoritas maupun minoritas. Oleh karenanya mohon dukungan bapak ibu tokoh agama Hindu terkait dengan program-program yang kita miliki agar kehidupan beragama di Kabupaten Karanganyar berjalan baik.

Demikian disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karanganyar, Ahmad Nasirin saat memberikan sambutan dalam kegiatan Rakor Tokoh Agama Hindu, (22/10). Acara yang dilaksanakan di aula kantor ini dihadiri juga oleh Kasubbag TU Wiharso, Ketua PHDI Widadi Nurwidiyoko dan Pengawas PAH Sumarno.

Dalam kesempatan itu, Kepala Kemenag juga menyampaikan beberapa nasihat kepada peserta Rakor Tokoh Agama Hindu, diantaranya adalah terkait dengan pemanfaatan sarana dan prasarana, silaturahmi dan juga system yang digunakan untuk mengelola umat Hindu di Kabupaten Karanganyar.

“Pandai-pandailah memanfaatkan sarana dan prasarana yang dimiliki untuk mengelola umat Hindu. Di Kabupaten Karanganyar ini Guru Aktif Mapel Hindu ada 15 orang dan Penyuluhnya 8 orang. Kalua bicara kurang, mungkin akan kurang, namun dengan memaksimalkan potensi yang ada maka ada nilai lebih yang dapat diberikan.” Jelas Nasirin.

“Perbanyak silaturahmi, karena dengan banyaknya bertemu akan dapat menyelesaikan banyak permasalahan. Dengan silaturahmi juga maka diantara kita akan sering saling asah, asih, dan asuh.” Tambahnya.

Setelah pembinaan dari Kepala Kemenag, Rakor Tokoh Agama Hindu dilanjutkan dengan penyampaian beberapa informasi dari Ketua PHDI Karanganyar, Pengawas Pendidikan Agama Hindu dan diakhiri dengan diskusi antara tokoh agama Hindu dan pimpinan rakor. (ida-hd/bd)