Kementerian Agama Tingkatkan Tata Kelola TPQ

Purworejo-Dalam rangka meningkatkan tata kelola Taman Pendidikan Al-Quran (TPQ), Kantor Kementerian Agama Kab. Purworejo melalui seksi Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam mengadakan Workshop peningkatan tata kelola TPQ tahun 2017 yang diselenggarakan di Aula kantor Kemenag Kab. Purworejo pada Kamis (23/2). Peserta pada wokshop tersebut sejumlah 40 orang yang merupakan kepala TPQ atau guru TPQ se-Kab. Purworejo

Herman Susilo, Ketua Panitia workshop mengatakan, tujuan utama kegiatan ini adalah menyampaikan standardisasi mutu pendidikan TPQ, menyampaikan pedoman TPQ unggulan, dan Memberikan pemahaman serta aplikasi di kelas tentang pembelajaran Kreatif.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Puworejo, H. Nurudin dalam sambutannya menyampaikan perasaan bangga bertemu dengan guru-guru TPQ sebagai pewaris nabi. Sebagai pewaris nabi karena dengan penuh kecintaan dan penuh keikhlasan mengajarkan Al quran dan ajaran nabi Muhammad SAW. Saya sangat menghargai guru TPQ, Sangat sulit mengajar anak-anak ngaji, namun dengan cinta kasih insya allah ilmu akan mudah diserap ke anak didik.

“Insya alloh dengan keikhlasan bapak ibu semua akan menjadi ahli surga dan memperoleh syafaat nabi Muhammad SAW”, kata Nurudin mendoakan para guru TPQ.

Kepala Kemenag berpesan kepada seluruh guru TPQ untuk lebih memajukan TPQ kita di purworejo. Jumlah TPQ dari tahun ke tahun meningkat ini merupakan hal yang positif, berati masyarakat sudah banyak yang memahami peran penting TPQ dalam mendidik akhlak dan akidah islam untuk anak, pungkas beliau. (nuxon/Af)