Kenaikan Pangkat Harus berbanding Lurus Dengan Peningkatan Kinerja

Wonogiri – Pemberian SK kenaikan pangkat merupakan bentuk penghargaan Negara kepada ASN atas prestasi kerja yang baik, sehingga penghargaan yang diterima oleh mereka yang menerima SK kenaikan pangkat hendaknya berbanding lurus dengan pengabdian ASN kepada bangsa dan negara.

Sehingga setelah kenaikan pangkat diharapkan ASN lebih semangat dalam bekerja dan pengabdiannya dalam melayani masyarakat, dapat terbentuk pelayanan prima kepada masyarakat, dan bagi guru mampu meningkatkan kinerja dalam menceerdaskan anak bangsa.

Hal tersebut di sampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Wonogiri, H. Subadi dalam acara Penyerahan SK Kenaikan Pangkat dan SK Penegerian bagi ASN di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Wonogiri, Jum’at (21/04) di Aula Kankemenag Wonogiri setempat, acara di hadiri Kasubbag TU dan ASN dari kepegawaian.

Menurut Subadi acara penyerahan SK kenaikan pangkat dan pembinaan ini tidak lain adalah untuk membina dan mengingatkan pegawai di jajaran Kankemenag Kab. Wonogiri tentang tugas dan tanggung jawabnya, sehingga dengan naiknya pangkat maka kualitas dan kinerjanya juga meningkat.

Beliau mengajak para ASN untuk mensyukuri momen kenaikan pangkat tersebut dan dapat memaknainya sebagai peningkatan terhadap komitmen untuk memberikan pengabdian yang terbaik.

“Kenaikan pangkat merupakan penghargaan atas kinerjanya selama kurang lebih 4 tahun dengan menyandang hasil kinerja baik, beliau juga berharap setelah dinaikkan pangkatnya diharapkan ASN tersebut lebih semangat dalam bekerja dan pengabdiannya dalam melayani masyarakat sehingga dapat terbentuk pelayanan prima kepada masyarakat”, harapnya

Di hadapan 16 ASN penerima SK kenaikan pangkat dan SK penegerian, H Subadi menyampaikan bahwa  dalam menunaikan tugas dan fungsinya aparat Kementerian Agama harus menerapkan prinsip 5 nilai budaya kerja, yaitu integritas, profesionalitas, inovasi, tanggungjawab dan keteladanan.

Mengakhiri amanahnya, ia berpesan juga bagi seluruh kelurga besar Kemenag Wonogiri untuk menjaga kekompakan, menjaga kebersamaan dan jaga keharmonisan, jangan ada yang berjalan sendiri-sendiri yang penting adalah komunikasi dan koordinasi.

Selain itu beliau juga berpesam kepada semua ASN untuk selalu meningkatkan kinerja dan kedisplinan. “Jadilah ASN yang bekerja tidak hanya menemani temannya bekerja”, pesannya. (Mursyid_Heri/Wul)