Kepala Kankemenag Hadiri Pembukaan POSPEDA Kab. Pati Tahun 2018

Pati – Kepala Kemenag Kabupaten Pati Imron hadiri pembukaan Pekan Olah Raga Antar Pondok Pesantren (Pospeda) yang dibuka oleh Asisten bidang ekonomi, pembangunan dan kesra Setda Pati Edy Sulistyo, di Gor Pesantenan Pati. Kamis (29/11/2018)

Pembukaan Pekan Olah Raga Antar Pondok Pesantren juga dihadiri perwakilan Polres Pati, Forkopimda dan Perwakilan OPD.

Sambutan pembina upacara di akhiri kata pembukaan yang di sampaikan oleh Asisten bidang ekonomi, pembangunan dan kesra Setda Pati Edy Sulistyo, Hari ini kita berkumpul dalam rangka pembukaan pekan olah raga antar pondok pesantren /Pospeda tingkat kab. Pati Tahun 2018, Olah raga mempunyai andil yang besar dan merupakan salah satu media bagi pembangunan manusia Indonesia seutuhnya, ujarnya.

Pekan olah raga antar Pondok Pesantren tingkat Daerah merupakan ajang pembinaan para santri yang tergabung dalam pondok pesantren untuk menggali potensi para santri di bidang olah raga dan seni, Nilai yang terkandung dalam pekan olah raga antar pondok pesantren daerah ada 4 tujuan penting ikut membangun sumberdaya manusia Indonesia beriman, bertakwa, sehat jasmani dan rohani “Meningkatkan budaya berolahraga yang bernuansa islam “Meningkatkan ukhuwah islamiyah di kalangan santri” Pembinaan dan pengembangan olahraga dikalangan generasi mudah sejak dini, laksanakan lomba ini dengan jiwa yang penuh semangat yang kalah legowo dan yang menang harus berjiwa Satria jangan sombong, pinta Edy.

8 Cabang olah raga yang di pertandingkan dalam Pekan Olah Raga Antar Pondok Pesantren yang digelar mulai tanggal 29 November sampai dengan 1 Desember 2018 ini, diikuti oleh 617 atlet, terdiri dari 499 santri putra dan 118 santri putri.

Pencak Silat berlokasi pertandingan di Aula SMAN 3 Pati, Atletik bertempat di Stadion Joyokusumo, Tenis Meja bertempat di SMAN 3 Pati, Bulu Tangkis bertempat di Gor PB Rahmat, Sepak Takrow bertempat di Gor Pesantenan Pati, Bola Volly bertempat di Gor Pesantenan Pati, Futsal bertempat di Gor Rahmat Futsal, Sepak Bola bertempat di Stadion Joyokusumo dan Senam Santri bertempat di Gor Pesantenan Pati. (Am/bd)