Kepala Kankemenag Rembang  Buka Manera Expo 2018

Rembang — Kepala KanKemenag Kabupaten Rembang, Atho’illah membuka MAN 1 Rembang Expo yang digelar mulai Senin (10/12/2018) di lingkungan MAN 2 Rembang. MANERA EXPO Tahun 2018 ini merupakan rentetan acara dalam rangka menyambut HUT MAN 1 Rembang ke-27.

Dalam sambutannya, Atho’illah menyampaikan terimakasih dan memberikan apresiasi kepada MAN 1 Rembang karena telah memberikan kesempatan bersilaturahim. “Seluruh rentetan kegiatan yang diselenggarakan MAN 1 Rembang merupakan suatu usaha untuk membuat madrasah hebat dan bermarbat”, tandas Atho’illah.

Kepala KanKemenag menambahkan, untuk menjadi madrasah yang hebat ada beberapa cara yang harus dilakukan antara lain mengelola KBM, memanage kegiatan siswa agar skil serta bakat minat siswa tersalurkan. “Dengan mengucapkan basmalah, secara resmi MANERA EXPO dan Festival Batik Karnival kami nyatakan dibuka”, tambah Atho’illah.

Turut hadir dalam pembukaan kegiatan tersbut yakni Kasi Mapenda, Kasubbag TU, serta pengawas madrasah.

Taufik selaku Kepala MAN 1 Rembang mengatakan, 21 stand yang tersedia adalah 18 stand untuk kelas dan 3 stand disediakan untuk umum. Taufik menyampaikan, seluruh civitas MAN 1 Rembang sangat bersyukur atas nikmat Allah karena MAN 1 Rembang sudah berusia 27 tahun. “Serangkaian kegiatan dalam rangka HUT MAN 1 Rembang dimulai dari Manera Expo, lomba batik karnival, lomba olahraga dan seni, gema dzikir dan sholawat, jalan sehat, serta reuni akbar alumni”, imbuh Taufik.

Suasana halaman MAN 1 Rembang tampak sangat ramai. Seluruh civitas akademik MAN 1 Rembang berlalu lalang mengunjungi berbagai produk antara lain souvenir, batik, fashion, dan makanan dalam MANERA EXPO Tahun 2018. Seluruh peserta didik sangat sibuk melayani para pengunjung dengan menawarkan produk yang dijual pada setiap stand. Dua puluh satu stand dalam rangka siap menawarkan produk yang siap dibeli oleh pengunjung.

Berbeda dengan tahun yang lalu, MANERA EXPO Tahun 2018 untuk warga MAN 1 Rembang dan umum kali ini mengelompokan jenis barang yang dijual pada setiap stand. Selaku ketua panitia, Abu Masaid telah membagi kategori barang yang dijual setiap stand. “Kategori barang aksesoris untuk stand kelas X, kategori kuliner untuk kelas XI, dan kategori fashion serta pakaian untuk kelas XII”, lanjut Abu. – sutejo/iq/bd