Apel Pagi Kankemenag Kab. Boyolali yang dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Boyolali

Kepala Kantor Pimpin Apel Pagi, Ingatkan ASN Untuk Disiplin Kerja

Boyolali (Humas)- Pegawai Kantor Kementerian Agama Kabupaten Boyolali melaksanakan Apel pagi di halaman Kantor Kemenag Kab. Boyolali pada Senin (25/10) berlaku sebagai pembina apel pagi adalah Kepala Kantor, H. Hanif Hanani yang diikuti oleh seluruh Pejabat dan ASN Kantor Kemenag Kab Boyolali.

Mengawali apel pagi, pemimpin apel , Suryani, memimpin pengucapan 5 (lima) nilai budaya kerja Kementerian Agama RI, yakni Integritas, Profesionalitas, Inovasi,  Tanggung jawab dan keteladanan. Pengucapan 5 (lima) nilai budaya kerja yang diikuti oleh seluruh peserta apel.

Dalam Pembinaan, Hanif menyampaikan bahwa mulai hari Senin (25/10) dan seterusnya akan dilaksanakan apel pagi bagi seluruh ASN, apel pagi ini merupakan bagian dari penegakan disiplin pegawai. Apalagi pada tahun 2022 Kantor Kementerian Agama Kab. Boyolali merupakan salah satu satker yang akan mencanangkan Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (ZI WBK WBBM).

“apel pagi dalam rangka penegakan disiplin pegawai akan kita mulai lagi, walaupun covid -19 belum berakhir, tetapi menurut data dari dinkes, wilayah boyolali sudah mulai melandai, jadi nanti pelaksanaan apel pagi tetap menerapkan protokol kesehatan.” Kata hanif

Hanif mengingatkan Kembali 5 (lima) budaya yang telah diucapkan bersama pada awa apel tadi, untuk dipedomani dalam melaksanakan tugas dan fungsi ASN dengan sebaik baiknya, berkinerja tinggi serta terhindar dari segala bentuk pelanggaran dan penyimpangan.

“Pelaksanaan apel pagi adalah bagian dari pembentukan dan penegakan disiplin pegawai ASN, dan pengucapan 5 (lima) nilai budaya kerja merupakan mood booster dalam rangka membangun Zona Integritas” tegas hanif.

Selanjutnya, hanif juga menegaskan bahwa mulai 1 November 2021, absensi akan dilaksanakan melalui face detection atau deteksi wajah, sehingga kehadiran pegawai akan lebih disiplin waktu. Agenda pembangunan Zona Integritas dalam waktu dekat ini akan ada penandatangan komitmen Bersama membangun Zona Integritas menuju WBK dan WBBM yang akan dilaksanakan pada 28 Oktober 2021, dengan menghadirkan seluruh ASN pada Kantor, Kepala KUA, Kepala MIN, Para Pengawas Madrasah dan PAI serta Pejabat Fungsional dan Pengelola Anggaran.

“Komitmen membangun Zona Integritas harus dibangun Bersama- sama segenap ASN, para pejabat dan para pengelola keuangan, agar bisa maju Bersama membangun Kantor Kementerian Agama Kab. Boyolali menjadi Wilayah Bebas Korupsi (WBK dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM). (Zoelva/Jaim/rf)