Kepala Kemenag Baru Mengemban Tugas Program Baru

Grobogan – Setelah hampir tiga bulan Kepala Kantor dijabat oleh pelaksana tugas (plt) Kasubag TU, Selasa (04/10) Kantor Kementerian Agama Kab. Grobogan menggelar acara Pembinaan dan perkenalan kepala kantor yang baru di aula kankemenag setempat. Penyambutan ini digelar setelah dilantiknya Hidayat Maskur sebagai Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Grobogan pada tanggal 21 September 2018 yang lalu di Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah. Hidayat Maskur menggantikan Hambali yang berakhir masa tugasnya pada 31 Mei 2018 lalu.

Hidayat Maskur yang dulu menjabat sebagai Kasi Bimas Islam Kemenag Kab.Wonogiri hadir di Kankemenag Kab. Grobogan dengan diantar puluhan ASN Kankemenag Kab.Wonogiri tempat dimana sebelumnya Hidayat Maskur bertugas. Selain itu hadir pula seluruh pejabat struktural dan fungsional di lingkungan Kankemenag Kab. Grobogan dan Kepala KUA, Penghulu, Penyuluh PNS serta Kepala Madrasah se Kabupaten Grobogan.

Kasubag TU Ali Ichwan yang sebagai ketua panitia menyampaikan program-program yang telah dirintis terkait Penyerapan DIPA di Kemenag Grobogan untuk Sekjen sudah terserap 84 %, Pendis 68 %, PHU 62%, dan Bimasis 64 %, sementara untuk penilaian kinerja dari Irjen mendapat nilai 73%, dan penilaian zona integritas mendapat nilai 59%. Ali Ichwan yang sebelumnya menjadi plt kepala kantor menyerahkan sepenuhnya kepada Hidayat Maskur tindak lanjut program-program yang telah ada di Kabupaten Grobogan.

“Selamat datang kepada Kepala Kemenag yang baru, dengan tangan terbuka semua ASN dilingkungan Kantor Kemenag Grobogan mendukung program Kepala Kankemenag, karena Kepala Kemenag yang baru ini sudah berpengalaman, dengan dibuktikan sudah pernah menjadi Plt. Kepala maupun mutasi antar pejabat,” ungkap Ichwan.

Dalam sambutan perkenalannya yang didampingi istri, Hidayat Maskur mengawali dengan menyapa seluruh tamu undangan, Hidayat menyampaikan ucapkan terima kasih atas dukungan dan dukungan dari teman – teman dari Kemenag Kab.Wonogiri yang telah bersilahturahmi ke Kemenag Kab.Grobogan untuk mengantarkan kepindahan saya.

“Kami ucapan terima kasih dan akan melanjutkan program-program yang telah dirintis oleh Kasubag TU Kemenag Grobogan. saya berharap program-program yang sudah direncanakan dengan baik tersebut bisa dilaksanakan bersama seluruh ASN Kankemenag Kab. Grobogan, dengan kebersamaan program bisa selesai,” kata Hidayat.

Hidayat Maskur berharap ada peningkatan yang tidak lepas dari visi dan misi yang sesuai dengan renstra tahun 2018 yaitu terwujudnya masyarakat kabupaten Grobogan yang taat beragama. Agama apapun harus taat sesuai agamanya masing-masing, harus rukun agar bisa beribadah secara khusyuk, masyarakat harus berpendidikan, berakhlakul karimah, sejahtera lahir dan batin.

Sekarang ini menjadi pejabat harus siap menjadi pelayan bagi masyarakat. Dalam hal ini Kementerian Agama memberikan dua pelayanan yaitu pelayanan umum dan pelayanan agama. Dalam pelayanan umum Kementerian Agama memberikan pelayanan public, pengendalian korupsi dan penguatan disiplin. Hal inilah kedepan yang akan dilaksanakan diharapkan ada perubahan. Untuk program kedepan akan dirembuk bersama seperti penerapan PTSP dan si EKA. (bd/gt)