Kepala Kemenag Kab. Temanggung Ikuti Halal Bi Halal secara Virtual

Temanggung – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung, H. Ahmad Muhdzir, beserta Kasubbag TU, Kasi, Penyelenggara dan Pengawas, ikuti halal bi halal virtual, yang digelar oleh Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Fitri 1442 H /2021 M, melalui virtual zoom meeting bertempat di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung, Selasa (18/05).

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah, Musta’in Ahmad dalam sambutan dan tausiyahnya menjelaskan bahwa kegiatan halal bi halal digelar secara virtual sesuai arahan Menteri Agama karena pandemi Covid-19 belum kunjung mereda. Sehingga tidak ada open house dan kunjungan ke rumah-rumah untuk silaturrahim Idul Fitri.

“Kita bersyukur hari ini bisa melakukan halal bi halal. Memang halal bi halal virtual tidak lazim kita lakukan. Dua tahun yang lalu, kegiatan halal bi halal bisa dilakukan langsung dengan bertatap muka dan berkunjung ke rumah-rumah atau melalui open house. Ini adalah kehendak Allah SWT, banyak pelajaran yang diberikan Allah agar kita tahu bahwa dunia itu berubah-ubah. Karenanya, syukurilah, semakin banyak kita bersyukur, semakin banyak nikmat yang Allah berikan. Saya ucapkan terima kasih karena sudah menggelar acara ini,” tuturnya.

Mengusung tema “Lebaran Sehat Pulihkan Ekonomi”, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Propinsi Jawa Tengah, Musta’in Ahmad menyampaikan kebiasaan melaksanakan halal bi halal pada hari raya Idul Fitri guna mempererat silaturahmi ASN di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah.

Menurut Kakanwil, di masa pandemi covid-19 ini sebagaimana himbauan pemerintah untuk melakukan silaturahmi secara daring. “Melalui luring dan daring, atas nama Kepala Kantor Wilayah Kementerain Agama Provinsi Jawa Tengah, mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri, tentunya mohon maaf lahir dan batin kepada seluruh jajaran ASN dan keluarga besar Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah. Dalam kesempatan yang berbahagia ini saya mengucapkan terimakasih dan apresiasi seluruh jajaran yang telah bersedia menyediakan waktunya untuk hadir secara daring dan luring,” ujarnya.

“Hari raya Idul Fitri tahun ini berbarengan dengan peringatan kenaikan Isa Almasih maka kepada Pembimas Kristen dan Katolik kami ucapkan selamat hari kenaikan Isa Almasih, semoga Tuhan selalu meridhoi langkah kita,” ucapnya.

“Ini menjadi momen penting untuk terus merajut kebersamaan, rukun dan saling menghargai dalam perbedaan. Mari bersama terus perkuat moderasi beragama untuk kemajuan Indonesia,” ungkapnya.
Selain itu Kakanwil juga mengingatkan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) agar dalam pelayanan bertugas dengan sebaik-baiknya. Ia menegaskan kepuasan publik menjadi tolak ukur kinerja Kementerian Agama. “Yang penting, kita orientasikan kerja kita kepada hasil yang maksimal dan indikasi dari itu semua adalah kepuasan publik,” tegasnya.(sr/bd)