Kepala Kemenag Karanganyar Buka Liga Santri TPQ

Karanganyar – Bertempat di lapangan desa Jatiyoso, Penyuluh agama Islam PNS dan NON PNS Kecamatan Jatiyoso mengadakan Liga Santri TPQ, (10/08). Ada 19 Klub Santri yang mengikuti liga ini, dimana mereka berasal dari perwakilan desa-desa di Kecamatan Jatiyoso.

Disampaikan Penyuluh PNS KUA Jumantono, Sri Lestari bahwa tujuan diadakannya liga santri ini adalah untuk menumbuhkan rasa cinta NKRI dalam jiwa santri.

“Tujuan diadakannya liga santri ini adalah untuk menumbuhkan rasa cinta NKRI dalam jiwa santri. Liga tersebut di ikuti 19 klub perwakilan TPQ se Kecamatan Jatiyoso, diharapkan acara seperti ini bisa menjadi agenda rutin setiap tahunnya.” Kata Sri Lestari.

Sementara itu, dalam acara yang sama Bapak Kepala Kemenag Kabupaten Karanganyar, H. Musta’in Ahmad mewakili Bupati Karanganyar untuk memberikan sambutan sekaligus membuka Liga santri TPQ. Dalam sambuatannya, Kepala Kemenag memberikan motivasi terhadap peserta liga untuk selalu cinta NKRI.

“Sejarah telah mencatat dengan tinta emas bahwa kemerdekaan Indonesia tidak lepas dari peran dan kontribusi ulama dan pesantren yang menggerakkan santri dan umat untuk berjuang melawan penjajah. Pun, setelah bangsa ini merdeka kontribusi ulama dan pesantren tidak pernah jeda dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” kata Musta’in

Lebih lanjut Ia menjelaskan bahwa ciri dari santri yang juga utama adalah mereka-mereka yang cintanya kepada tanah air itu berdasarkan pemahaman ajaran agamanya. (sri-hd)