Kepala Kemenag Pati Lantik Dua Pejabat Eselon IV dan V

Kepala Kemenag Pati Lantik Dua Pejabat Eselon IV dan V

Pati – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pati Ali Arifin melakukan pengambilan sumpah dan melantik 2 (dua) orang pejabat eselon IV dan V di lingkup Kemenag Pati, bertempat di Aula Kantor setempat, pada Kamis siang (16/9/2021) dimulai pukul 13.30 WIB hingga selesai.

Sedikitnya ada satu pejabat pengawas eselon IV dan satu pejabat pelaksana eselon V yang dilantik dan di ambil sumpahnya. Acara pelantikan ini di saksikan oleh kepala KUA, Pengawas, Kepala Madrasah Negeri dan ASN Kementerian Agama Kab. Pati

Usai melakukan pelantikan terhadap 2 (dua) orang pejabat tersebut, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pati, Ali Arifin menyampaikan sambutan arahan sekaligus pesan kepada pejabat yang baru dilantik serta seluruh pegawai yang hadir agar dalam bekerja sehari-hari senantiasa melakukan perubahan yang positif serta berinovasi bagi kemajuan Kementerian Agama.

Selain itu dikatakannya juga bahwa mutasi dan promosi merupakan dinamika yang harus tetap berjalan di semua instansi, dan dilaksanakan guna memberikan perubahan pada suatu organisasi.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Pati mengatakan bahwa pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini dilakukan berdasarkan Peraturan Menteri Agama No. 19 Tahun 2019 tentang Organisasi dan Tata Kerja Instansi Vertikal Kementerian Agama.

“Ini berdasarkan regulasi baru sesuai PMA No. 19 Tahun 2020 pasal 675 yang mengharuskan untuk dilantik,”katanya.

Ali Arifin berharap dengan pelantikan ini dapat memberikan semangat baru dijajaran Kemenag Pati dalam menjalankan tugas dan fungsi masing – masing.

Sebelum menutup arahannya, Ali Arifin berpesan kepada pejabat yang baru saja dilantik dan di ambil sumpahnya maupun kepada semua yang hadir pada hari itu agar selalu menjaga Disiplin dan Loyalitas dalam mengimplementasikan 5 (Lima) nilai Budaya Kerja Kementerian Agama

“Dua kata ini ketika kita laksanakan dengan sepenuh hati dan rasa tanggung jawab, maka marwah Kementerian Agama akan selalu baik di mata masyarakat, khususnya masyarakat yang ada di Kabupaten Pati”, tandasnya.

Berikut daftar nama Pejabat Eselon IV dan V yang dilantik dan diambil sumpah :

  1. H. Subhan, S.Ag, diangkat dalam jabatan sebagai Kepala Seksi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Kantor Kementerian Agama Kab. Pati.
  2. H. Ahmad Zakki Fuadi, S.Sos, M.Pd.I, diangkat dalam jabatan sebagai Kepala Urusan Tata Usaha Madrasah Tsanawiyah Negeri 3 Pati.
  • (athi’mufida)