Kepala Kemenag Pati : Rasa Syukur Harus Menjadi Motivasi Dalam Bekerja

Pati Р“Tantangan beban pekerjaan kedepan di tahun 2019 ini dipastikan lebih berat dibandingkan tahun 2018. Oleh karena itu, dibutuhkan suatu upaya merefresh semangat agar kinerja pegawai Kemenag Kab. Pati tetap terjaga kualitasnya atau bahkan dapat ditingkatkan lebih lanjut.

Dalam konteks inilah, hari ini Kamis (6/12/2018), setelah mengikuti pelaksanaan apel pagi bersama, Kepala Subbag TU beserta seluruh Kepala Seksi berikut para penyelenggara Kankemenag Kab. Pati berkumpul di ruang kerja kepala kantor guna mendapatkan arahan dan pembinaan dari Kepala Kemenag.

Dalam arahannya, Kepala Kemenag Pati, Imron menekankan pentingnya melaksanakan tugas kedinasan yang diperintahkan pimpinan. Setiap bentuk pengabaian atas perintah pimpinan tentunya akan memiliki konsekuensi logis berupa teguran, peringatan atau bahkan sanksi bagi yang bersangkutan.

Dalam kesempatan itu juga Kepala Kemenag Pati menekankan pentingnya memaknai pekerjaan yang rutin dilakukan sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah SWT, sehingga pegawai dalam melakukan tugasnya bukan karena ingin dinilai oleh pimpinan. Rasa syukur inilah, menurutnya, yang harus mendasari semangat kerja pegawai, ujarnya.

Kepala Kemenag Pati meminta seluruh Kasi dan Gara untuk terus memotivasi stafnya masing-masing dalam mengimplementasikan 5 (lima) nilai budaya kerja yang meliputi integritas, inovasi, profesionalitas, tanggungjawab, dan keteladanan. Menurutnya, adalah sesuatu yang harus terinternalisasi dalam diri setiap pegawai dan kemudian teraktualisasikan dalam hidup keseharian dia selaku pegawai, tegas Imron.

Semangat gotong royong, tambahnya, adalah sesuatu yang harus juga menjadi pijakan dalam menjalankan roda organisasi. Melalui 5 (lima) nilai budaya kerja dan semangat gotong royong inilah diharapkan proses revolusi mental akan terwujud, tandasnya. (Am/bd)