Kepala Kemenag Semangati Guru Agama Hindu

Karanganyar – Kepala Kemenag Ahmad Nasirin menyemangati Guru Agama Hindu se Kabupaten Karanganyar. Ahmad Nasirin mengajak semua guru agama Hindu untuk fokus pada potensi yang ada agar pembelajaran pada anak didiknya berjalan maksimal.

“Kalau kita melihat kekurangan, maka hal tersebut ada di hampir semua guru agama, baik di agama Hindu, Budha, Kristen, Katolik, bahkan di Agama Islam pun begitu adanya. Maka dari itu kami mengajak kita lebih focus pada potensi yang ada, diberdayakan dengan maksimal dan terus disemangati agar anak didik kita di sekolah mendapat pembelajaran terbaik dari kita.” Kata Ahmad Nasirin.

Selain Kepala Kementerian Agama, kegiatan yang bertempat di Aula Kantor Kementerian Agama, Kamis (24/01) diikuti sekitar 20 Guru Agama Hindu se-Kabupaten Karanganyar ini dihadiri juga oleh Pengawas Pendidikan Agama Hindu Sumarno, Perencana Madya Eny Rochmaniyati dan Bendahara Kantor Sita Panuntun.

Melihat medan yang dilalui cukup jauh dan beberapa diantaranya berada di pegunungan, Kepala Kemenag berpesan agar guru Agama Hindu pandai mengatur waktu dan menjaga kondisi tubuhnya.

“Kami lihat medan yang dilalui guru Agama Hindu cukup jauh dan melalui pegunungan. Bagaimana dapat mengajar dengan baik kalau badannya kurang fit? Maka penting untuk mengatur waktu dan menjaga betul kesehatan tubuhnya,” pesan Kepala Kemenag.

Disamping menyemangati, Nasirin juga berjanji akan terus memberikan pelayanan terbaik kepada Guru Agama Hindu di Kabupaten Karanganyar. Untuk tunjangan profesi guru yang sudah mendapatkannya, Kepala Kemenag berjanji akan segera mencairkan bilamana proses administrasi dari guru yang bersangkutan sudah dipenuhi.

Di akhir kegiatan, Perencana dan Bendahara kantor menjelaskan tentang tata tertib pencairan TPG. Dimana untuk mencairkan TPG, guru Agama Hindu yang sudah bersertifikasi harus melengkapi beberapa administrasi pembelajarannya. (ida-hd/gt)