Kepala Kemenag : Tanamkan Sholawat Kepada Anak Sejak Dini

Purworejo – Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Purworejo, Nurudin,  mengapresiasi dan bangga dengan penyelenggaraan kegiatan lomba Dai Cilik dan Hadroh yang diselenggarakan IGRA (Ikatan Guru Raudhotul Athfal) Kab. Purworejo pada Selasa (14/03) di Aula Kantor Kemenag Kab. Purworejo.

“Saya senang dan bangga, Lomba Hadroh dan Dai Cilik tidak hanya sekedar lomba semata namun kegiatan ini juga menanamkan nilai-nilai Islam kepada anak,” kata Nurudin saat memberi sambutan.

Lebih lanjut Nurudin mengatakan, Hadroh merupakan kegiatan mulia, karena isinya Sholawat kepada Nabi Muhammad, yang memang diperintahkan Alloh dalam Alquran Surat Al Ahzaab Ayat 56 yang berbunyi, Sesungguhnya Allah dan Malaikat-Malaikat-Nya bershalawat untuk Nabi. Hai orang-orang yang beriman, bershalawatlah kamu untuk Nabi dan ucapkanlah salam penghormatan kepadanya, terang Nurudin.

“Dengan sholawat insya alloh hidup akan lebih mudah, maka perbanyaklah solawat, dan mari kita biasakan anak kita sejak dini untuk membaca sholawat,” pesan Nurudin

Dalam kesempatan tersebut Kepala Kemenag juga mengajak kepada masyarakat utamanya kepada wali murid RA untuk menghormati dan menghargai guru RA, yang telah mengajari anak-anak dengan nilai-nilai islam.

“Dengan adanya lomba Hadroh dan lomba dai cilik, bisa dipastikan di sekolah juga diajarkan bersholawat dan ngaji, maka kita perlu berterima kasih kepada Bapak Ibu Guru RA yang telah mendidik anak-anak kita,” kata Nurudin.

“Mari kita besarkan hati guru RA yang telah mengajar dan mendidik utamanya ilmu agama dengan tulus ikhlas. Semoga ketulusan bapak ibu guru RA dalam mendidik agama mendapatkan keberkahan dari Allah SWT,”pungkas kepala kantor. (nuxon/Af)