Kepala Madrasahku Cantik

NOte : mau ngangkat berita feature kok nanggung banget..tambahi statement ya mas sekalian waktu dan tempatnya..

========================================================================================================

Karanganyar – Tahun 2018 merupakan tahun yang sangat bersejarah bagi MAN 1 Karanganyar, betapa tidak dalam kurun waktu 1 bulan terjadi pergantian tiga kepala madrasah. Hal ini terjadi karena kepala yang sebelumnya yakni Bapak Drs. H. Sediyoko telah memasuki masa pensiun mulai 31 Jui 2018. Pada saat beliau pensiun, Kakanwil Kemenag Prov. Jateng mengangkat Bapak Drs. Nuri Hartono Kepala MAN 2 Surakarta sebagai Plt Kepala MAN 1 Karanganyar. Cukup singkat Bapak Nuri Hartono menjabat Plt MAN 1 Karanganyar, karena sebulan setelah beliau menjabat, Kakanwil Kemenag Prov Jateng mengangkat kepala definitif dengan SK nomo 6463/Kw.11.1/2/KP.07.6/07/2018 tertanggal 31 Juli 2018, dan melantiknya pada Hari Jum’at 3 Agustus 2018. Beliau adalah Dra. Hj. Lanjar Utami, M.Pd, salah satu guru senior di MAN 1 Karangnyar.

Dra. Lanjar Utami, M.Pd. telah mengabdikan diri di MAN 1 Karanganyar dan diangkat menjadi PNS sejak tahun 1994 mengajar Bahasa Inggris. Selama mengajar, istri dari Drs. H. Maryadi ini sangat di senangi oleh siswa-siswanya. Dan banyak prestasi yang diraih oleh siswa dibidang bahasa Inggris dengan sentuhan tangan beliau. Bahkan ketika mengajar tidak jarang membawa turis asing ke madrasah untuk melatih siswanya bicara langsung dengan orang asing dengan logat dan gaya bahasa asli orang eropa. Puncak prestasi siswa diraih saat siswa MAN 1 Karanganyar meraih juara 1 menulis bahasa Inggris yang diselenggarakan oleh Kanguru campionship Australia tahun 2011.

Selama menjadi guru MAN 1 Karanganyar, ibu dua anak dengan segudang prestasi ini, beberapa periode menjadi Wakil Kepala Madrasah, pernah menjadi wakamad kurikulum selama dua periode dan saat ditetapkan menadi kepala definitif beliau aktif menjadi wakamad Humas. Saat ini guru yang murah senyum ini sedang menyelesaikan studi S3 di UNS Surakarta, dan sedang menulis buku pembelajaran Madrasah Aliyah. Dua bulan yang lalu guru yang energik ini mengadakan kunjungan studi ke Guangzhou China. Safari Studi terus dilakukan, beberapa hari sebelum dilantik beliau mengadakan kunjungan studi ke MAN 1 Pontianak.

Pada hari Rabu 8 Agustus 2018 tepatnya jam 13.45 guru yang sering menjadi komentator utama kegiatan-kegiatan Pemda Kab. Karanganyar ini secara resmi menerima tugas dan tanggung jawab sebagai Kepala MAN 1 Karanganyar dengan diadakannya serah terima jabatan dari Kepala dari Plt Kepala Drs. Nuri Hartono disaksikan oleh Kepala Kantor Kemenag Kab Karanganyar, Komite Madrasa, Kepala MA se Kab Karanganyar dan Kepala-kepala SMA/SMK di sekitar MAN 1 Karanganyar. Usai acara banyak guru karyawan yang nyeletup “Kepala madrasahku cantik… kepala madrasaku cantik, sekarang MAN 1 tidak punyak bapak kepala … adanya ibu kepala dan disambut sorak sorai dan tepuk tangan”.

Semoga dengan kecantikan paras dan budi beliau, mampu membawa cantik MAN 1 Karanganyar, sehingga menjadi madrasah yang unggul dalam mencetak siswa yang berprestasi, berakhalkul karimah, terampil dan berwawasan lingkungan, serta menjadi madrasah yang hebat bermartabat. (tri-hd)