PKKM MAN 1 Banjarnegara

Kepala MAN 1 Banjarnegara Presentasikan Hasil Kinerja dalam PKKM

Banjarnegara – Senin (29/6) di ruang Nurul Hikmah berlangsung Penilaian Kinerja Kepala Madrasah (PKKM) MAN 1 Banjarnegara untuk kurun waktu tahun pelajaran 2020/2021. Tim Penilai dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten yang dilaksanakan oleh Pengawas Pendidikan Madrasah, Laela Nur Isnaeni disambut oleh tim sukses PKKM yang terdiri dari kepala madrasah, wakil kepala madrasah, Plt. Ka TU serta beberapa tenaga pendidik dan tenaga kependidikan.

Untuk mengawali kegiatan PKKM, Sunaryo, Kepala MAN 1 Banjarnegara menyampaikan presentasi  kinerjanya di hadapan penilai dengan mengangkat dasar Alquran Surat Annisa : 95 sebagai motivasi kerja dan perjuangannya.

“Tidaklah sama antara orang-orang yang tidak berjihad bukan karena uzur dengan orang-orang yang berjihad di jalan Allah berikut harta dan jiwa mereka.Allah melebihkan satu derajat bagi orang-orang yang berjihad atas orang-orang yang tidak berjihad,” tandasnya

Selanjutnya, Sunaryo memaparkan program dan kinerja selama bertugas di MAN 1 Banjarnegara dan dicermati oleh Penilai.

“Berbagai upaya akan, sedang dan sudah saya upayakan untuk kemajuan dan peningkatan mutu madrasah.Ada empat bidang pengembangan yaitu usaha pengembangan madrasah,manajerial, kewirausahaan, dan supervise,”jelasnya

Pada akhir presentasi, Sunaryo menyampaikan hasil kinerja selama lima bulan di MAN 1 Banjarnegara.

“Untuk mengakhiri presentasi, saya menyampaikan hasil kerja nyata yang sudah diraih  pendidik, tenaga pendidik dan siswa serta dukungan komite. Di antaranya adalah meningkatnya prestasi siswa di bidang akdemik dan noakademik, prestasi guru, perubahan fisik madrasah, program unggulan life skill, serta meningkatnya animo masyarakat,” pungkasnya (swh/ak/rf)